apel halinar

APEL PENCANANGAN PEMASYARAKATAN GETTING to ZERO HALINAR dan HIV/AIDS

HALINAR HALINAR2

      Manokwari, Senin (14/01/2013) bertempat di steril area Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB telah diadakan Apel Pencanangan Pemasyarakatan Getting to Zero HALINAR (HP, Pungutan Liar dan Narkoba) dan HIV/AIDS yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Drs. Rosman Siregar, SH.,MH).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Sub Bidang Keamanan dan Ketertiban (Divisi Pemasyarakatan, Kepala Sub Bidang Bimkemas, Latihan Kerja dan Produksi (Divisi Pemasyarakatan), beberapa orang Staf Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, pejabat dan Staf Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manokwari beserta para Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manokwari.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada setiap pihak yang telah mendukung dan menjadikan Pemasyarakatan yang efektif dan efisien serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan masyarakat, meskipun upaya pembinaan terhadap narapidana sebagai manusia dengan segala eksistensinya berada dalam kondisi yang serba terbatas sehingga Pemasyarakatan menjadi WBK (Wilayah Bebas Korupsi), dan tengah menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Sedangkan dalam hal penanggulangan HIV/AIDS di LAPAS dan RUTAN, selama kurang lebih 4 tahun Program penanggulangan HIV/AIDS di LAPAS dan RUTAN membuahkan hasil yang membanggakan. Sudah 149 LAPAS dan RUTAN memberi layanan HIV/AIDS, Layanan VCT (Voluntery Counceling and Testing) lebih dari 50 UPT, serta layanan komprehensif lebih dari 59 LAPAS dan RUTAN.

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Kantor Wilayah menyampaikan pesan kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan bahwa jalan masih panjang dan tidak ada toleransi sedikit pun dengan keberadaan HALINAR (HP, Pungli dan Narkoba) di LAPAS dan RUTAN sehingga perang melawan HALINAR harus terus disuarakan dalam langkah nyata. (Humaslap-Kanwil-PB)


Cetak   E-mail