Bimtek Penyusunan RKA-KL

BIMTEK PENYUSUNAN RKA-KL DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA BARAT

bimtek RKAKL bimtek RKAKL2 bimtek RKAKL3

Manokwari – 32 (tiga puluh dua) orang terdiri dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan operator RKA-KL yang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan RKA-KL Tahun 2014 mulai tanggal 22 s/d 24 Mei 2013 di Billy Jaya Hotel. Kepala Bagian Penyusunan Program (Yanu Haryadi, SH.) dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan (Sugiyatno, SH.) mendampingi Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Dra. Thortjie M. Mataheru, SH.) membuka secara resmi kegiatan tersebut mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dimana beliau dan para Kepala Divisi sedang berada di Jakarta memenuhi undangan Sekjen untuk mengikuti pengarahan Bapak Menteri dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang dibacakan Oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah, mengatakan bahwa Pagu Indikatif Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2014 mengalami penurunan sebesar 23,7% dari alokasi anggaran Tahun 2013. Sedangkan Pagu Indikatif Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Tahun 2014 mengalami penurunan sebesar 75%. Hal ini, oleh beliau, merupakan salah satu dampak dari rendahnya penyerapan anggaran pada Triwulan I oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dan jajaran UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Beliau berharap agar penyerapan anggaran untuk Triwulan II dipercepat hingga mencapai 50% dari anggaran yang tersedia.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Nomor: W31.165.DL.01.03 Tahun 2013 tanggal 15 Mei 2013 tentang Pembentukan Tim Penyelenggara Bimbingan Teknis Penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2013.

 Kepala Bagian Penyusunan Program dan Laporan, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program , dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para operator RKA-KL membuat usulan RKA-KL Tahun 2014 dari Pagu Indikatif yang telah diberikan dengan berkonsultasi kepada Kepala UPT masing-masing. Di samping itu juga para operator RKA-KL mengerjakan GPP dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) Pagu Indikatif Tahun 2014.

     Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Bagian Penyusunan Program dan Laporan dan diakhiri dengan foto bersama Panitia dan peserta Bimtek Penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2013. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail