Kakanwil Papua Barat Berikan Pengarahan

 tatap muka staf tatap muka staf2 
 

Manokwari –Usai dilantik pada hari Jumat yang lalu (06/12), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Ilham Djaya, SH. M.Pd) mengawali kepemimpinannya dengan memberikan pengarahan kepada pejabat dan Pegawai di Jajaran Kantor Wilayah pada hari Senin, 09 Desember 2013.

Ada 4 (empat) poin yang dipaparkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kanwil tersebut. Poin pertama yakni bagaimana cara untuk menghadapi persaingan dengan pola karir. Dengan bertambah ketatnya persaingan, maka diharapkan semua pegawai untuk menambah wawasan dan pengalamannya terlebih lagi di era Reformasi Birokrasi ini dimana Open Bidding atau yang lebih dikenal dengan lelang jabatan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari reformasi birokrasi itu sendiri. Konsep Open Bidding ini dilaksanakan untuk menyeleksi dan mendapatkan calon pemimpin yang terbaik, yang mampu, pintar dan berperilaku terpuji diantara kandidat yang lain. Oleh karena itu, beliau mengajak seluruh pegawai untuk terus belajar dan bekerja dengan segenap hati.

Berikutnya Ka. Kanwil meminta seluruh Kepala Sub Bagian/Bidang untuk membuat peta permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di Sub Bagian/Bidang masing-masing agar dapat disampaikan dalam forum Rapat Pimpinan Penyusunan Program Aksi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-18 Desember mendatang di Jakarta.

Hal ketiga yang menjadi arahan Ka. Kanwil yakni agar semua pegawai menjaga kebersamaan agar tercipta kekompakan dalam menjalankan Visi dan Misi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

 

Menjaga kebersihan Kantor menjadi hal terakhir yang disampaikan oleh pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kepemimpinan dan Management, BPSDM Hukum dan HAM. Menurut beliau, menjaga kebersihan dapat menimbulkan kenyamanan pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

 

Usai memberikan pengarahan, Kakanwil menjawab beberapa pertanyaan dari pejabat maupun pegawai Kantor Wilayah. (Humaslap_kanwilPabar)

 


Cetak   E-mail