Penetapan Prioritas Kegiatan Satker

penetapan prioritas

Manokwari (04/10)Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Drs. Rosman Siregar, SH., MH.) didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Ir. Abd. Rahman L., MH.) membuka kegiatan Penetapan Prioritas Kegiatan Satker dan Verifikasi Lapangan terkait Rencana Pembangunan Lapas dan Rutan Tahun 2014 bertempat di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Dalam sambutannya, beliau meminta kepada para narasumber agar dapat membantu penyusunan dan pengalokasian anggaran yang proporsional di Lingkungan Kanwil Papua Barat mengingat situasi dan kondisi di Papua Barat yang jauh berbeda dengan wilayah Indonesia Bagian Barat dan Tengah. Terlebih lagi penurunan Anggaran yang signifikan untuk Tahun Anggaran 2014 padaKanwil Kemenkumham Papua Barat yang turun sebesar 75% dari Anggaran Tahun Anggaran 2013. Penurunan tersebutdikhawatirkan berimbas pada pelayanan di bidang pemasyarakatan dalam hal ini mengenai pemindahkan warga binaan dari Lembaga Pemasyarakatan yang jumlah warga binaannya melebihi kapasitas ke Rutan maupun Cabang Rutan yang memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

Ir. Abu Kahar (Kasubag Penyusunan Program dan Anggaran III) dan Aditya Rachman S., SH., M.Si (JFU Biro Perencanaan) menjadi narasumber dalam kegiatan yang diikuti oleh operator RKA-KL pada masing-masing UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut di atas guna menyusun daftar skala prioritas tahunan terhadap penggunaan anggaran dalam kegiatan operasional Unit Pelaksana Teknis dan memonitoring prioritas pembangunan/rehabilitasi/renovasi gedung/bangunan dan sarana serta prasarana pendukung lainnya di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat Tahun Anggaran 2014.

Diakhir kegiatan tersebut, para peserta mengumpulkan revisi RKA-KL Tahun Anggaran 2014 beserta data dukung lainnya. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail