PENGANUGRAHAN ANUBHAWA SASANA KAMPUNG/KELURAHAN DAN PERESMIAN KAMPUNG/KELURAHAN SADAR HUKUM DILINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI PAPUA BARAT TAHUN 2015

           Sorong– Selasa, 15 Desember 2015, bertempat di Gedung Samusirait Kota Sorong Kegiatan Penganugrahan Anubhawa Sasana Kampung/Kelurahan dan Peresmian Kampung/Kelurahan Sadar Hukum di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat Tahun 2015. Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala Kampung/Lurah se Papua Barat.

          Kegiatan ini di laksanakan oleh Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat bekerjasama dengan Pemda Kota Sorong. Dalam sambutannya Wali Kota Sorong Drs. Ec. L. Jitmau. MM Atas Nama Gubernur Papua Barat mengharapkan agar kedepan nanti masyarakat dapat menyadari apa yang di maksudkan dengan Sadar Hukum. Dengan demikian sangat diharapkan peran Aktif dari Lurah, maupun Kepala Kampung dalam memberikan penyuluhan baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja kelurahan.

          Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan HAM Y. Ambeg Paramarta mengatakan bahwa Provinsi Papua Barat yang terdiri dari 12 Kabupaten dan 1 Kota, pada tahun ini akan diresmikan sebanyak 17 Kampung/Kelurahan yang berada di Kota Sorong, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Sorong. Suatu peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya hanya dapat diresmikan sebanyak 6 Kampung/Kelurahan. Hal ini merupakan salah satu indikator bahwa tingkat kesadaran hukum masyarakat di Provinsi Papua Barat mengalami peningkatan yang cukup tajam dan kita berharap dimasa-masa mendatang akan semakin banyak lagi Kampung/Kelurahan Sadar Hukum.

          Dalam rangkaian acara tersebut dilaksanakan penandatanganan Prasasti Kampung/Kelurahan Sadar Hukum oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan HAM didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dan Walikota Sorong dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Kampung/Kelurahan Sadar Hukum kepada Gubernur Provinsi Papua Barat, Walikota Sorong, Bupati Manokwari dan Bupati Sorong. Selanjutnya penyerahan Medali Anubhawa Sasana Kampung/Kelurahan Sadar Hukum Kepada 14 Kepala Distrik dan Kepada 17 Kepala Kampung/Kelurahan Provinsi Papua Barat.(Humaslap_kanwilPabar)

1 2 3

4 5 6

7 8 9

10 Desa 1 11

 


Cetak   E-mail