Rapat Tim PORA 2013

Rapat tim pengawasan orang asing 

Tahun 2013

 

 

Tim Pora Maret

 

       Manokwari – Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) yang diketuai langsung oleh Gubernur Propinsi Papua Barat mengadakan rapat yang bertempat di Hotel Valdos Manokwari dengan agenda Sosialisasi Proses dan Prosedur Cegah Tangkal serta Penyusunan Program Kerja (Anggota Tim PORA Propinsi Papua Barat) dalam hal permasalahan dan koordinasi pengawasan orang asing di Propinsi Papua Barat.

 

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Divisi Imigrasi (Tieldwight Sabaru, SH) dengan moderator dari Badan Kesbangpol dan Linmas Propinsi Papua Barat. Yang dihadiri oleh 18 Instansi dari 25 instansi yang diundang.

 

Dalam Sosialisasi cegah dan tangkal (cekal) dijelaskan mengenai Tata cara atau sistem pencegahan dan penangkalan yang diatur dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 Bab IX Pasal 91 s/d Pasal 103.

 

Hasil yang dicapai dalam rapat Tim PORA yaitu akan dilaksanakannya pamantauan melalui aksi “Turun Lapangan” yang akan dilakukan pada bulan April ke Perusahaan Susi Air yang dikoordinatori oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Propinsi Papua Barat. Selanjutnya, pada bulan Juli di Teluk Cendrawasih, Manokwari dengan seluruh anggota Tim PORA sebagai koordinatornya. (Humaslap_kanwilPabar)

 


Cetak   E-mail