SOSIALISASI DESIMINASI HAM DALAM RANGKA AYO KERJA KAMI PASTI

desiminasi stikip

Manokwari – Senin, (01 Juni 2015) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengadakan Sosialisasi tentang Desiminasi Hak Asasi Manusia dalam rangka gerakan “Ayo Kerja Kami PASTI” di Aula Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadyah Manokwari.

            Kepala Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadyah Manokwari (A. Rosik Manan, SH., M.MPd) dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Kepala Pusat Pengembangan Teknis yang dapat hadir di Sekolah untuk memberikan bekal dan materi – materi tentang Hak Asasi Manusia sehingga para peserta sosialisasi nantinya dapat memahami tentang tugas dan tanggungjawab dan batasan-batasan mereka. Kepala Sekolah juga mengharapkan para peserta dapat mengikuti dengan baik materi – materi yang akan disampaikan oleh Narasumber.

            desiminasi stikip2Kepala Pusat Pengembangan Teknis (Pramono, SH., MM., M.Si.) membuka kegiatan sosialisasi Desiminasi Hak Asasi Manusia untuk para Mahasiswa-mahasiswi dan para dosen Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadyah Manokwari.

            Dalam Sambutannya, Beliau mengatakan sampai saat ini pemahaman tentang HAM masih belum utuh, batasan-batasan diberbagai kalangan belum dibangun, HAM dimaknai sebagai sebatas tuntutan, HAM adalah tugas Kementerian Hukum dan HAM saja, oleh karena itu kami hadir dalam kegiatan Desiminasi Hak Asasi Manusia untuk memberikan penjelasan dan menyebarluaskan HAM kepada berbagai kalangan untuk dapat memahami HAM secara utuh, sehingga dapat mengurangi pelanggaran HAM di masyarakat.

            Narasumber dalam Sosialisasi tersebut yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto, BA., SH., M.Si) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Heru Saputro, SE., SH., M.M).

Materi yang disampaikan oleh Narasumber pada saat itu mendapatkan perhatian yang sangat besar dari peserta. Hal tersebut dilihat dari banyaknya perserta yang mengajukan pertanyaan dan saran.(Humaslap_kanwilPabar) 

Cetak   E-mail