SOSIALISASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH PADA CABANG RUTAN KAIMANA

 

Aspip1

Kaimana Bertempat di Aula Kantor Cabang Rumah Tahanan Negara Kaimana , Kepala Bagian Pelaporan dan Penyusunan Program (Yanu Haryadi, SH) membuka kegiatan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari senin, 08 Juni 2015 dan dihadiri oleh sebagian Pegawai Kantor Cabang Rumah Tahanan Negara Kaimana.

Kepala Bagian Pelaporan dan Penyusunan Program mengemukakan pentingnya Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi SPIP agar ada peningkatan pemahaman dan Peningkatan kualitas Laporan SPIP yang akan dibuat guna mencari jalan keluar atas kendala yang terjadi di setiap Unit Pelaksana Teknis dilapangan.

Aspip1Dalam Kegiatan Sosialisasi SPIP ini kita berupaya memantapkan pelaksanaan tugas sehari- hari seperti yang telah diamanahkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang SPIP. Setiap Unit Pelaksana Teknis atau setiap institusi Pengguna Anggaran Barang dan Jasa wajib menyelenggarakan SPIP disetiap Unit Pelaksana masing-masing dan semua ini ditujukan untuk meningkatkan keandalan Pelaporan Keuangan dan Kinerja.

Kegiatan Sosialisasi SPIP ini dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab, Adapun pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan bentuk format Laporan yang akan dipakai didalam Pelaporan.(Humaslap_kanwilPabar)

Cetak   E-mail