UPACARA PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA BARAT

HDKD KE 70 1  HDKD KE 70 2  HDKD KE 70 3   HDKD KE 70 4
 HDKD KE 70 5  HDKD KE 70 6  HDKD KE 70 8  HDKD KE 70 7
 HDKD KE 70 10  HDKD KE 70 11  HDKD KE 70 12  HDKD KE 70 13
 HDKD KE 70 14  HDKD KE 70 17  HDKD KE 70 18  HDKD KE 70 15

Manokwari –Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2015 pada hari Jumat, 30 Oktober 2015 dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan staf Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dan Unit Pelaksana Teknis yang berada di Manokwari. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Drs. Nataniel D. Mandacan, M.Si.

 

 

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat mengatakan bahwadengan tema “Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI”. Tema itu dipilih karena PASTI yang merupakan akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif merupakan tata nilai yang lahir dan disepakati oleh seluruh jajaran dan dinyatakan dalam Renstra tahun 2015-2019.Melalui gerakan “Ayo kerja, Kami PASTI” Menkumham juga menyampaikan ada beberapa capaian yang telah dihasilkan oleh Kementerian hukum dan HAM, antara lain Bidang Pembentukan Hukum, Bidang Penegakan Hukum dan Pemajuan HAM, Bidang Pelayanan Hukum dan Bidang Fasilitatif Administrasi.Kegiatan “Berempati Dengan Memberi” berupa pembangunan sumur bor yang disumbangkan kepada masyarakat dalam menanggulangi kekeringan di wilayah masing-masing juga disampaikan dalam sambutan tersebut. “Jumlah sumur yang terbangun sebanyak 275 unit, tersebar dari Sabang sampai Merauke dan telah mendapat penghargaan sebagai rekor dunia oleh MURI,”.

 

Selain membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM juga diadakan peyerahan secara simbolis sumur bor sumbangan Pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Ka.Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto, B.A., S.H., M.Si) kepada Gubernur Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat (Nataniel D. Mandacan, M.Si.). Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis pembangunan sumur bor dari Gubernur Papua Barat kepada perwakilan dari desa Abasi.

 

Usai pelaksanaan upacara tersebut rombongan sekda Provinsi Papua Barat dan rombongan Kanwil Kemenkumham Papua Barat mengunjungi Desa Abasi dan Desa Kampung Ambon untuk meresmikan Sumur Bor.(Humaslap_kanwilPabar)

 


Cetak   E-mail