Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Kanwil KemenkumHAM Papua Barat turut Berperan dalam Program Kerja USAID Bersama Tahun ke-4

WhatsApp Image 2019 07 18 at 12.47.40 PM

WhatsApp Image 2019 07 18 at 11.16.12 AMManokwari, Kamis 18/07/19. -Bertempat di Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Provinsi Papua Barat, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Yanu Haryadi) mewakili Kepala Kantor Wilayah menghadiri undangan Pertemuan Konsultasi Rencana Kerja USAID bersama Tahun ke-4 di ruang rapat DP3A Provinsi Papua Barat.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yakni dari BAPPEDA Kabupaten Sorong, BAPPEDA Kabupaten Manokwari, Dinas Kesehatan, Mitra Perempuan Papua, PGGP Papua Barat, Dinas P2TP2A Kabupaten Sorong dan Kanwil KemenkumHAM PaBar.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas P3A Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, Data dan Informasi (Tirsa J. Ida Wader), beliau menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk penguatan kapasitas dan komitmen Pemerintah Daerah untuk mencegah dan mengatasi kekerasan berbasis gender (KBG), selain itu juga peningkatan ketersediaan layanan dan peningkatan kesadaran bagi korban KBG dan masyarakat yang rentan resiko oleh institusi pemerintah.

Terakhir beliau berharap dalam konsultasi awal ini diharapkan para mitra kerja pemerintah akan memahami lebih baik mengenai pendekatan dan juga kegiatan yang diajukan, bagaimana kegiatan ini akan berkontribusi pada tujuan umum dan khusus pemerintah kabupaten, provinsi dan nasional.

Selanjutnya kegiatanpun dilanjutkan dengan mendiskusikan dengan para mitra kerja yang bisa dilakukan secara bersama-sama, untuk kemungkinan berbagai sumber daya dan komitmen untuk memastikan keberlanjutan dari hasil kerja USAID bersama dengan Mitra Kerja untuk pengembangan dan penguatan langkah-langkah bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan dan pembelajaran terkait KBG.WhatsApp Image 2019 07 18 at 11.16.11 AMWhatsApp Image 2019 07 18 at 11.16.11 AM

*HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Beribawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)*