Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Fak-Fak, 27/07/2019 - Bertindak sebagai Ketua Majelis Pengawas Notaris Wilayah Provinsi Papua Barat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) didampingi Kasubit Kekayaan Intelektual (Ahmad Junaidi) Siang tadi melakukan pemantauan langsung pada Kantor Notaris pengganti Ananda Sitepu dari (Utinita Sitepu) dan Kantor Notaris (Y. Irianto Widiabrata) di Kabupaten Fak-Fak.

Tujuan dari Pelaksanaan Kegiatan tersebut adalah melakukan pemantauan atas pelaksanaan jasa hukum khususnya Hukum kenotariatan di Kabupaten Fak-Fak dan juga melihat perkembangan dan permintaan masyarakat yang merupakan tendensi atau arah perkembangan suatu daerah.

Dalam kegiatan pemantauan tersebut Kakanwil menyampaikan kepada para Notaris bahwa kegiatan pemantauan ini merupakan perintah dari Menteri Hukum dan HAM yang meminta agar tiap-tiap Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melakukan pemantauan terhadap Notaris dan pelayanannya.

“Respon dari masyarakat terhadap pelayanan notaris, apa kah ada komplen dari masyarakat dan yang lain itu adalah upaya kita dari kantor wilayah karna dari masyarakat khusus Orang Asli Papua (OAP) terhadap beberapa pengurusan akte pendirian yayasan dan Koperasi pada notaris nilai masih terbilang mahal” jelas Kakanwil terkait salah satu tujuan pemantauan tersebut.

Dan diakhir kegiatan tersebut Kakanwil mengajak para notaris untuk berfoto bersama.

#HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3

2

11

9