Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 08 15 at 11.37.11 1Manokwari, 15/08/2019. -Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari, Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Papua Barat (Anthonius. M. Ayorbaba) menyaksikan kegiatan tari Kolosal dengan tema “Indonesia Bekerja, Indonesia Jaya” yang di selenggarakan di Lapas Kelas IIB Manokwari Jl. Sabang No.24, Pasir Putih, Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Jajaran Kanwil KemenkumHAM Papua Barat.

Kegiatan ini dicatat MURI sebagai Rekor Dunia, piagam penghargaan rekor Dunia Indonesia dicatat atas rekor Pagelaran Tari Kolosal oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara serentak di seluruh Lapas/Rutan Se-Indonesia yang dipusatkan di Lapas Kelas I Tanggerang, Banten, yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74. Tari Kolosal hasil koreografi WBP dengan judul “Indonesia Bekerja, Indonesia Jaya”.

Tarian ini adalah salah satu wujud program pembinaan bagi para Tahanan dan Narapidana di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang bermasud sebagai bagian dari pembelajaran dan berkarya agar esok ikut serta berkontribusi membangun negeri ini sebagai bagian dari Indonesia bekerja dan menuju Indonesia Jaya.

Pada kesempatan tersebut, KaKanwil juga mengapresiasi kerja keras Ka.Lapas Kelas IIB Manokwari dan Ka.Lapas Perempuan kelas III Manokwari untuk keterlibatan WBP dan juga Pegawai, sehingga pelaksanaan pemecahan rekor Muri untuk tari Kolosal ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan terkendali.

KaKanwil juga berharap, “Pembinaan ini dilakukan terus secara kontinu sehingga WBP juga merasa memiliki manfaat dari setiap pembinaan yang dilakukan, hal lain juga bahwa tari kolosal ini memperkokoh komitmen kami untuk memberikan sumbangsih positif bagi kemerdekaan bangsa dan negara yang akan dirayakan di tahun 2019 yang ke-74, tentu ini merupakan bentuk komitmen Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat untuk bekerja keras sesuai dengan tema tahun ini, “SDM Unggul, Indonesia Maju. KaKanwil juga berharap SDM yang ada di Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi harus benar-benar menunjukan kinerja yang terbaik, mewujudkan profesionalime mereka dan kalau itu bisa dilakukan dengan baik, pasti negara Indonesia ini akan juga maju dengan sendirinya termasuk di jajaran Kanwil dan di Lapas/Rutan dan WBP secara keseluruhan dapat menerima manfaat dari pembinaan yang dilakukan”, ucap KaKanwil.

WhatsApp Image 2019 08 15 at 11.34.42WhatsApp Image 2019 08 15 at 11.34.42WhatsApp Image 2019 08 15 at 11.34.42WhatsApp Image 2019 08 15 at 11.34.42WhatsApp Image 2019 08 15 at 11.34.42WhatsApp Image 2019 08 15 at 11.34.42

*HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)*