KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR KUNJUNGI PONDOK ASIMILASI PERIKANAN LAPAS FAKFAK (SERO & BAGAN)

5

Fakfak (14/01) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) dalam kunjungan perdananya di Fakfak di tahun 2020 melakukan kunjungan ke bagan dan sero yang merupakan salah satu program asimilasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Fakfak di Bidang Perikanan. Kunjungan tersebut dilakukan sesaat sebelum pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Fakfak.

Turut dalam rombongan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Asep Sutandar), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo), Kalapas Fakfak (Erwan Prasetyo), Kalapas Slawi (Heru Trisulistyono), Kabapas Fakfak (Gustav N.A. Rumaikewi), Kalapas Kaimana (Manuel Yenusi), Kasi BKD Bapas Manokwari (Angganetha Aragae) dan beberapa petugas Lapas lainnya.

Rombongan juga menuju kampung Wertutin kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu jonson menuju Pulau Ega untuk melihat potensi pembinaan penangkapan ikan.

Ayorbaba mengapresiasi adanya pondok asimilasi tersebut dan berpesan kepada Kalapas Fakfak beserta jajarannya untuk melanjutkan dan mengembangkan program tersebut.

"Pondok asimilasi ini sangat baik untuk dilaksanakan dan dikembangkan terlebih lagi program ini membantu pemerintah daerah di bidang perikanan. Akan lebih baik jika dikembangkan lagi sehingga dapat program ini menjadi program unggulan yang bisa menghantar Lapas Fakfak menjadi satker WBK/WBBM" ungkapnya penuh harap

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil beserta rombongan dijamu dengan ikan bakar yang berasal dari bagan dan sero tersebut.

HUMAS PABAR PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun, Amanah)

8

88


Cetak   E-mail