HARI KE-2 REKONSILIASI DATA LAPORAN KEUANGAN SEMESTER II DAN TAHUNAN TA 2019 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR

2

Manokwari, - Kegiatan Rekonsiliasi yang berlangsung selama tiga (3) hari yang dimulai dari tanggal 28-30 Januari 2020 di Hotel Valdos pada hari ini Rabu, (29/01/2019) memasuki hari ke dua.

Pada hari kedua ini kegiatan dilakukan dengan proses penyusunan data-data serta kelengkapan yang menjadi syarat dalam penyusunan laporan keuangan pada Aplikasi SAIBA dan SIMAK-BMN, hingga usai kegiatan rekonsilasi pada hari kedua pada pukul 22:00 malam itu Plh Kanwil Kemenkumham Papua Barat (Jhonny P. Simamora) mengatakan bahwa proses penyusunan data dan laporan pada Aplikasi SAIBA dan SIMAK-BMN yang dilakukan oleh para peserta hampir seluruh satker sudah dapat rampung.

"hari kedua ini seluruh satker sudah hampir semua dapat merampungkan laporannya dan dilengkapi dengan data-data dan kelengkapan yang menjadi syarat penyusunan laporan” Ungkap Jhonny.

Sejak dimulainya kegiatan tersebut dari pagi pukul 09:30 hingga malam pukul 22:00 WIT tampak ke-38 peserta Operator SAIBA dan SIMAK-BMN dari Unit Pelaksanan Teknis (UPT) maupun Kanwil Kemenkumham Papua Barat masih tetap terlihat antusias dalam mengikuti dan menyusun laporannya pada aplikasi SAIBA dan SIMAK-BMN.

Adapun beberapa isu yang menonjol pada kegiatan rekonsiliasi di hari kedua ini adalah kesemaan data elektronik yang dikirimkan oleh direktorat jendral pemasyarakatan harus ada upgrade pada sistem aplikasi SIMAK-BMN di setiap satkernya.

"kita menyusun laporan itu sangat tergantung pada satker lain yang mengirimkan barang BMN kepada kita diantaranya Direktorat Pemasyarakatan, yang secara elektronik masi harus ada upgrade kedalam sistem aplikasi SIMAK-BMN, sehingga secara elektronik ada kesamaannya data dari direktorat jendral dengan apa yang diberikan oleh satker". Ungkap beliau

Selainnya itu Jhonny juga menambahkan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam penyusunan ini adalah catatan atas laporan keuangan dan laporan BMN
“maka untuk tercipta pengunkapan yang memadai, memang harus disusun secara tertib, sistematis dan informative, ini yang terus dikerjakan oleh tim dari pagi, sore hingga malam” ungkapnya usai menutup rekonsiliasi hari kedua

Dengan Antusiasme seluruh peserta kegiatan rekonsiliasi di hari kedua dari pagi pukul 09:30 hingga malam pukul 22:00 WIT itu, Jhonny harapkan sebelum penutupan besok seluruh satker dapat merampungkan penyusunan dan kelengkapan-kelengkapan penyusunan laporan keuangan masuk catatan atas laporan keuangan dan laporan BMN yang informative dengan kondisi senyatanya atas pengelolaan Keuangan dan BMN pada Wilayah Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3333


Cetak   E-mail