KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR MEMIMPIN APEL PAGI DI KANIM KELAS II TPI SORONG

2

Sorong, Kamis (27/02/2020). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, (Anthonius M. Ayorbaba) dalam kunjungan kerja di kota Sorong, beliau menyempatkan diri untuk memimpin apel pagi pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh pegawai pada Kantor Imigrasi kelas II TPI Sorong, dalam amanatnya KaKanwil menyampaikan beberapa hal diantaranya:

1. Dalam kunjungan dari Tim Balitbang Hukum dan HAM untuk melakukan evaluasi dan survei berkaitan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang nantinya menjadi kesimpulan yang dikirimkan untuk proses pengusulan WBK, dari hal tersebut KaKanwil mengharapkan Kanim Kelas II TPI Sorong yang sudah masuk dalam tahap penilaian WBK di tahun 2019 dapat mendapat nilai yang baik untuk dapat diusulkan kembali pada tahun 2020.

2. KaKanwil juga memberikan Apresiasi pada Kanim Kelas II TPI Sorong, untuk penyelesaian laporan LHKPN dan LHKASN yang telah mencapai 100%.

3. Selain itu KaKanwil juga mengapresiasi atas penginputan data dukung laporan LKE WBK/WBBM pada Aplikasi ERB Kementerian Hukum dan HAM, dimana seluruh pegawai telah bekerja keras hingga melampaui jam kerja kantor sehingga data dukung yang diupload dapat tercapai hingga 100%.

4. Terkait dengan disiplin pegawai, KaKanwil menegaskan bahwa dengan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM untuk pemberhentian dengan tidak hormat, terhadap seorang pegawai pada Kanim Sorong, tentu hal ini menjadi keseriusan kita untuk peningkatan disiplin ASN dan juga pemeriksaan kepada seluruh pegawai-pegawai yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas, hal ini akan terus dilakukan untuk pembinaan ASN di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat untuk menuju yang lebih baik lagi.

5. KaKanwil juga mengingatkan agar Janji Kinerja yang ada agar dapat diaktualisasikan dan sebagai pemimpin, KaKanwil dan seluruh Pejabat harus berkolaborasi dengan baik, tapi juga harus menjadi role model, sehingga keteladanan kita akan menjadi sebuah perubahan dari organisasi itu sendiri.

6. Terkait dengan pengawasan orang asing, KaKanwil mengharapkan kinerja di Kanim Kelas II TPI Sorong agar terus ditingkatkan.

7. Terakhir dalam amanatnya, beliau menyampaikan dalam persiapan menerima kunjungan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM beserta rombongan yang akan mengunjungi kota sorong, KaKanwil mengharapkan pembenahan dari semua kinerja pada Kanim Sorong agar dapat diperbaiki dan juga hal-hal yang memiliki progres terbaik agar dapat dipersiapkan laporannya nanti kepada Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM beserta rombongan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3


Cetak   E-mail