KANWIL DAN UPT SE-PAPUA BARAT IKUTI SUPERVISI KINERJA DARI BIRO PERENCANAAN KEMENKUMHAM RI

1

Manokwari, Rabu (04/03/2020) - bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat , Kegiatan Supervisi Kinerja di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat di buka dengan Laporan Penyelenggara dalam hal ini di sampaikan oleh Kepala Bagian Program dan Humas (Syaaltiel Biantong). Selanjutnya acara Supervisi Kinerja ini di buka secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Jonny Pesta Simamora).

Dalam membuka kegiatan, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan arahan kepada seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai tempat diskusi dan bertukar pikiran dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing Satuan Kerja. "Seluruh peserta harus dapat mengambil ilmu yang banyak dari narasumber, pokoknya harus banyak bertanya terutama tentang target kinerja, SPIP,LAKIP,Perjanjian Kinerja, Aplikasi Smart DJA,E-Monev dan E-Performance.

Kepala Divisi Administrasi juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat meningkatkan kualitas dalam bekerja, juga dengan mengedepankan akuntabilitas terutama dalam hal penyampaian laporan. "Kita harus bisa jadi yang pertama dalam merespon kebijakan pusat agar kita benar-benar menunjukkan kesanggupan dan kualitas kita dalam bekerja". Jangan mau kalah dengan kanwil lain".ucapnya.

Kadiv Administrasi mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan dimaksimalkan oleh peserta untuk menggali ilmu dan berdiskusi dengan narasumber.

Kegiatan Supervisi Kinerja ini di hadiri oleh Narasumber dari Biro Perencanaan yaitu Ibu Sri Yusfini Yusuf (Kepala Bagian Reformasi Birokrasi), Pak Demson Mariot (Kepala Sub Bagian PAP IV Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan JFU pelaksana Pratiwi dan Fazriansyah Prambodjo.

Kegiatan Supervisi Kinerja dimulai dengan Paparan yang disampaikan oleh Sri Yusfini Yusuf (Kepala Bagian Reformasi Birokrasi) terkait :
1. Road Map Reformasi Birokrasi dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020;
2. Melakukan Sistem Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB);
3. Melakukan pendampingan kepada Satuan Kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh operator dari Satuan Kerja Se-Papua Barat adapun point-point penting yang disampaikan oleh Tim Biro Perencanaan antaralain:

Demson Mariot sebagai Kepala Sub Bagian PAP IV dari Biro Perencanaan Kemenkumham RI menyampaikan beberapa hal diantaranya:
1. Terkait Evaluasi Target Kinerja B12 Tahun 2019 dan Persiapan Pelaporan Target Kinerja Tahun 2020;
2. Evaluasi LAKIP 2019 Kanwil;
3. Penguatan SPIP dan Manajemen Resiko;
4. Perjanjian Kinerja Tahun 2020;
5. Pendampingan pengisian Aplikasi SMART, E-MONEV Versi 3.0 Tahun 2020, E-PERFORMANCE.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan cara pengisian Aplikasi Smart DJA, E-Monev.

Kontribusi tiap pegawai sangat berguna dalam suatu organisasi di UPT. berharap ritme dan irama kerja tahun 2019 menjadi bahan evaluasi dan tahun 2020 dituntut bekerja kebih giat, keras serta memiliki inovasi maupun inisiatif dari diri sendiri. Ikutilah kegiatan ini dengan baik, ambil hikmahnya dan manfaatnya dan bawa ke UPT masing-masing untuk peningkatan kinerja jadi lebih baik".

Selanjutnya berkaitan dengan persiapan ZI WBK/WBBM satker yang berpotensi dan diusulkan memproleh predikat WBK/WBBM , sehingga operator yang datang merupakan ujung tombak satkernya agar dapat memperoleh predikat tersebut.

KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

22222


Cetak   E-mail