KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR BERAUDIESI DENGAN KAKANREG MANOKWARI, MEMBAHAS TERKAIT REKRUTMEN POLTEKIP DAN POLTEKIM DI PAPUA BARAT

1

Manokwari, Rabu 01/04/2020. Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, (Anthonius M. Ayorbaba) berkoordinasi dengan Kepala Regional (KaKanreg) XIV BKN Manokwari, (Sidik Kadarusman) di ruang kerjanya.

Pertemuan hari membahas terkait persiapan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Siswa Ikatan Sekolah Kedinasan POLTEKIP dan POLTEKIM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang akan dilaksanakan di Manokwari.

Dalam pertemuan ini membahan untuk Kantor Regional XIV BKN Manokwari dapat memfasilitasi penyelenggaraan seleksi CAT dalam rekrutmen Poltekip dan Poltekim. Sesuai dengan kewenangan yang ada pada Kantor Regional XIV BKN Manokwari ialah untuk memfasilitasi penyelenggaraan seleksinya, mulai dari pendaftaran untuk membantu panitia dalam pelaksanaan seleksi menggunakan Computer Assisted Test, baik untuk sekolah kedinasan maupun untuk pelamar umum.

“Hasilnya nanti akan diserahkan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Jakarta, tentunya untuk mekanisme dan ketentuannya masih mengacu pada aturan dan ketentuan yang sudah dilaksanakan sebelumnya”, ucap KaKanreg

KaKanwil dalam arahannya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada KaKanreng dengan para Kepala Bidang, karena di tengah kondisi sekarang dengan dampak Covid 19 masih dapat beraudiensi membahas proses rekrutmen Poltekip dan Poltekim yang akan diberikan untuk Papua dan Papua Barat dengan formasi sebanyak 15 orang untuk anak-anak Asli Papua, dimana 10 orang untuk umum dan 5 orang lagi untuk Pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat khusus untuk Pemasyarakatan.

“Mari dengan peluang ini, belajarlah dengan baik, siapkan dirimu dengan baik, jagalah integritasmu sehingga dapat berproses dalam seleksi ini dan mendapatkan hasil yang terbaik. Semua dimulai darimu sendiri untuk masa depan yang lebih baik dalam membangun di Tanah Papua yang kita cintai”, pesan KaKanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

22


Cetak   E-mail