UNTUK MEMONITOR AKTIFITAS TERKINI, BAPAK SEKJEN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM MELAKUKAN TELECONFERENCE BERSAMA SELURUH KAKANWIL DAN PARA KEPALA DIVISI SE-INDONESIA

1

Manokwari, - Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, (Anthonius M. Ayorbaba) beserta Kepala Divisi Administrasi, (Jonny P. Simamora), Kepala Divisi Pemasyarakatan, (Asep Sutandar) dan Kepala Divisi Keimigrasian, (Pamuji Raharja), pada hari ini Kamis (02/04/2020) mengikuti kegiatan teleconference bersama Bapak Sekjen Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutan Bapak Sekjen, Beliau mengatakan “Untuk kegiatan hari ini, hanya untuk memonitor aktifitas yang telah dilakukan oleh Kantor Wilayah selama beberapa hari ini, dan mungkin ada perkembangan aktual yang ingin disampaikan, agar menjadi catatan-catatan buat kami. Hal-hal yang menyangkut terkait tusi maupun hal-hal yang terkait dengan upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang merupakan tanggung jawab kita semua dapat disampaikan, ujar Bapak Sekjen.

Bapak Sekjen juga mengingatkan untuk seluruh KaKanwil beserta para Pimpinan Tinggi Pratama, terus melakukan pengendalian pekerjaan baik melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, ataupun dari para KaUPT agar dapat melakukan monitoring terkait dengan Kepmenkumham Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19.

Agar betul-betul semua pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan apa yang diharapkan Bapak Menteri Hukum dan HAM dapat berjalan dengan maksimal. Kemudian juga agar dapat dilakukan koordinasi dengan para penegak Hukum, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses asimilasi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat agar dapat diambil langka-langka dalam mengambil keputusan.

Ditengah-tengah suasana terkait dengan penyebaran Virus Corona Covid-19, Bapak Sekjen berharap kepada seluruh KaKanwil dan Pimpinan Tinggi Pratama, agar terus melakukan pemantauan pekerjaan melalui yang sudah kita gunakan, yaitu media teleconference dengan jarak jauh, agar dapat terus memantau terkait dengan pelaksanaan tusi dan Target Capaian B03 yang telah memasuki tahap akhir pelaporan.

Menanggapi hal tersebut, KaKanwil menyampaikan “bahwa kami tetap selalu mengikuti pergerakan informasi yang sangat cepat, yang dilakukan oleh Bapak Menteri, Bapak Sekjen, Bapak Plt.Dirjen dan Bapak Ses.Ditjen Pemasyarakatan untuk mengimplementasikan di Kantor Wilayah dan di UPT secara keseluruhan. Hal ini kita buktikan juga dengan telah melakukan Teleconference langsung dengan para Ka.UPT yang ada di Papua Barat sehingga Informasih yang disampaikan oleh Bapak Menteri, Bapak Sekjen dan Plt.Dirjen PAS itu dapat didengar langsung oleh para Ka.UPT”,ucap KaKanwil.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

#KumhamPasti

22

 


Cetak   E-mail