MELALUI MEDIA TELECONFERENCE, KAKANWIL MELANTIK SEBANYAK 39 PNS DI JAJARAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA BARAT

1

Manokwari - Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, pada hari ini Rabu, 15 april 2020 sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat diambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kepala Kantor Wilayah, (Anthonius M. Ayorbaba) melalui media Teleconference berupa aplikasi zoom.

Adapun Pegawai Negeri Sipil yang dilantik antara lain, Kantor Wilayah 10 (sepuluh) orang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong 1 (satu) orang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Teminabuan 14 (empat belas) orang, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kaimana sebanyak 14 (empat belas) orang.

Dalam sambutannya KaKanwil, Beliau mengatakan seharusnya kita melakukan pelantikan di masing-masing UPT sesuai jadwal yang telah ada, namun karena situasi dan kondisi di Indonesia saat ini berada dalam keadaan darurat Covid-19. Maka Kantor Wilayah mengambil inisiatif untuk pelaksanaan pelantikan PNS mengunakan media Teleconference berupa aplikasi zoom.

Dari Surat Keputusan yang dibacakan tadi, “saya hanya melantik sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) orang dari 43 (empat puluh tiga) orang yang seharusnya dilantik. 4 (empat) orang lagi saya tidak melantik kerena mereka tidak berada ditempat kerja mereka masing-masing. Sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang diturunkan lewat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di Wilayah dan UPT bahwa kita semua bekerja dari rumah dan tidak meninggalkan tempat dimana domisili tempat kerja kita masing-masing. Sekalipun ada pegawai yang dari Lapas Kaimana berada di Manokwari tetap saya tidak mengijinkan untuk dilantik hari ini”, tegas KaKanwil.

Sekalipun kita jauh di bagian timur, saya menaruh harapan bagi PNS yang baru dilantik hari ini, saya berharap agar saudara dapat menerjemahkan dari sambutan yang telah disampaikan. Agar saudara dapat menjadi sebuah pola atau nilai yang baru dalam kapasitas anda sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saya lantik hari ini. Untuk itu saya berpesan kepada saudara ?

“kita tidak butuh bekerja dengan orang yang cerdas/pintar, tetapi kita bekerja dengan membutuhkan orang jujur dan juga punya Integritas dan Loyalitas yang tinggi. Kita tidak akan mencapai kesuksesan kalau kita tidak bekerja dengan jujur dan memiliki loyalitas dan Integritas yang terbaik. Semoga niat baik, dari keinginan yang baik, untuk capaian kinerja yang baik, menjadi motivasi yang terbaik, untuk membangun prestasi yang terbaik. Bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Pasti Bisa”, pesan KaKanwil.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

#KumhamPasti

4

6

2


Cetak   E-mail