PERKUAT SINERGITAS, DANSAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT BERSILATURAHMI KE KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

1

Manokwari , (27/05/2020) - Guna memperkuat sinergitas antara sesama lembaga penegak Hukum, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat Kombespol semmy ronny Tabhaa sore tadi bersilaturahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua Barat.

Kedatangan Kombespol Semmy sore itu disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua Barat Anthonius M. Ayorbaba beserta para Pejabat Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi Jonny P. Simamora, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Sutandar dan Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja.
Selain menyambut silaturahmi yang dilakukan oleh Kombespol semmy, Kepala Kakanwil beserta para kepala Divisinya melakukan Audiensi dengan Dansat Brimob tersebut.

Adapun beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan silahturahmi sore itu tidak lain terkait Keamanan diwilayah Papua Barat selama masa pandemi Covid-19 meliputi keamanan di Jajaran Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Pabar, tindakan krimal (Pembegalan) yang akhir-ahir ini meresahkan masyarakat khususnya di manokwari dan juga terkait pengulusulan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kantor Wilayah maupun Jajarannya wilayah Kemekumham Papua Barat.

Menyikapi kedatangan Kombespol Semmy sore itu, Anthonius sebagai Kakanwil sangat berterimakasih dan mengakpresiasi atas kedatangannya.

"Kami Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat sangat berterimakasih dan mengakpresiasi atas kedatangan Dansat Brimob Polda Papua Barat yang sudah mengunjungi kami hari ini, tentu ini sinergitas yang baik dengan dukungan dari perpanjangan Bapak Kapolda yang sudah beberapa kali kami bertemi dan membahas beberapa hal menyangkut pengamanan di Lapas dan Rutan termasuk upaya kita untuk sama-sama memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah bahaya ancaman covid-19 dan keresahan masyarakat dengan aksi begal, ini menjdi konsen yang nanti kita bahas dan bekerja sama dengan Dansat Brimob dan seluruh personil", Ungkap Anthonius.

Selain itu Kaknwil juga mengatakan bahwa berapa hal yang di konsenkan juga terkait dorong Kanwil Kemenkumham pabar untuk Jajarannya meliputi UPT Pemsyarakatan dan Imigrasi meraih WBK, dan ia juga sampaikan bahwa kunjungan ini tentunya juga akan dilakukan sebaliknya oleh Kanwil ke Polda sebagai wujudnya kolaborasi yang sinergi.

Demikian hal serupa juga disampaikan oleh Kombelpol Sammy yang mengakpresiasi dan berterimakasih atas sambutan dari Kakanwil beserta para pejabatnya dengan terbuka meluangkan waktu untuknya.

"Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kakanwil beserta para pejabatnya yang sore hari telah meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan saya sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat". Ucap Dansat Polda Papua Barat.

Menurutnya pertemuan ini merupakan salah satu langkah maju untuk membangun komunikasi antar sesama instansi maupun lembaga pemerintah untuk menjalin hubungan kerja yang baik.

"Sehingga nantinya jika ada hal-hal yang dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing kita bisa berkolaborasi untuk memaksimalkan tugas-tugas kita, tentu untuk mengantisipasi, meminimalisir menekan kendala-kendala dan hambatan-hambatan yang kita hadapi di setiap tugas dan tangungg jawab kita" pungkasnya.

Sebagai Dasat Brimob Polda Papua Barat Sammy juga menambahkan bahwa kedepannya Satuan Brimob Polda Papua Barat akan siap membantu Kanwil dalam hal tindakan pengamanan khususnya di Lapas dan Rutan dilingkungan kerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

# KumhamPasti
# BersatuMelawanCovid-19
# KanwilKemenkumhamPapuaBarat
Humas Kemenkumham Papua Barat PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

22


Cetak   E-mail