TINGKATKAN KOMPETENSI PEGAWAI, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT SOSIALISASI KEMENKUMHAM CORPU SECARA VIRTUAL

6

Manokwari - Dalam rangka mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM sebagai organisasi pembelajar guna menjawab tantangan dibidang SDM, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, pagi tadi (Senin, 15/06/2020) melaksanakan Kegiatan Internalisasi Kemenkumham Corporate University (CORPU) bagi pegawainya secara Virtual menggunakan Video Conference Aplikasi Zoom.

Bertindak sebagai Pemateri, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Jonny Pesta Simamora. Adapun materi CORPU yang disajikan oleh Kadivmin diantaranya Pengantar, Visi dan Misi Presiden, Definis CORPU, Penerapan CORPU, Perbandingan CORPU dengan Badan Diklat, Tujuan CORPU, Urgensi Pembelajaran CORPU, Model Pembelajaran CORPU, Struktur Kemenkumham CORPU, Komite Pengarah, Komite Operasiinal dan Pemilik Rumpun Keahlian.

Kadivmin mengatakan bahwa dengan jumlah pegawai yang mencapai kurang lebih 60ribu orang, Kemenkumham RI berkewajiban memberikan pengembangan kompetensi kepada seluruh ASN-nya yang tersebar diseluruh Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) sebagai bekal dalam merespon perkembangan dunia yang sangat dinamis dengan hadirnya Revolusi Industri 4.0 yang begitu cepat.

Lebih lanjut dalam pengantar Plt. BPSDM Hukum dan HAM seperti yang dijelaskan oleh Kadivmin disebutkan bahwa CORPU didesain agar individu pegawai maupun institusi sama-sama dapat menarik manfaat besar dan secara kontinu untuk meningkatkan performa para pegawai yang berada dalam ekosistem organisasi.

Diakhir pemaparan materinya, Kadivmin berharap dengan adanya kegiatan CORPU ini dapat meningkatkan kompetensi ASN pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat, mengingat strategi CORPU banyak menyediakan pilihan model pembelajaran bagi ASN di jajaran Kemenkumham.

Kegiatan yang dihelat di Aula Kanwil ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, staf pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

#KumhamPasti
#CorporateUniversity
#KemenkumhamCorporateUniversity
#KemenkumhamCORPU
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

11111


Cetak   E-mail