KAKANWIL DAN KADIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM PABAR SAKSIKAN PENTAS KREATIVITAS WBP LPP MANOKWARI

9af0b4dc 1743 4cda b831 a3442bb2252a

Manokwari (07/08) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba, SH., M.Si) bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Asep Sutandar) dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang berada di Manokwari bersama-sama memenuhi undangan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari dalam pentas Kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP Manokwari.

Kegiatan itu diawali dengan pentas seni yang ditampilkan oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) kelas III Manokwari antara lain tari perang dari Papua, Tari Anging Mamiri dari Makassar, Tari Kolosal, Gebyar-gebyar kemerdekaan, dan fragmen Proklamasi RI.

Kepala LPP Manokwari (Enggelina Hukubun) mengucapkan terima kasih atas semangat yang telah diberikan oleh seluruh warga binaan dalam menampilkan kreativitas yang meskipun didalam keterbatasan, hendak memberikan yang terbaik dalam memeriahkan HUT RI ke-75. Enggelina juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan support yang diberikan oleh seluruh hadirin yang memenuhi undangan LPP.

Sementara itu, Ayorbaba dalam sambutannya menyatakan terharu atas perjuangan para warga binaan LPP Manokwari dalam melakukan persiapan kegiatan sehingga pentas yang dilakukan boleh berjalan dengan sukses.

“Kegiatan ini sangat mengharukan karena saya yakin ibu-ibu ini sudah menyiapkan diri dari subuh dan itulah jiwa kejuangan yang ada di Lapas Perempuan Kelas III Manokwari dan hari ini mereka (WBP-LPP) sangat luar biasa dengan memberikan sebuah penampilan yang terbaik.” puji Ayorbaba. Ia juga memuji penampilan yang sangat luar biasa oleh WBP dalam menggelorakan semangat kemerdekaan dengan memainkan peranannya dengan sangat baik.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa meskipun berada di tempat terbatas, tapi kreativitas tidak terbatas, namun harus memotivasi kita untuk terus bekerja mewujudkan tata nilai Kemenkumham PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovasi) serta nilai Kanwil Pabar Pasti BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

“dan proses BISA itu harus terus dilakukan dan dikembangkan untuk mewujudkan prestasi dan prestasi itu menjadi kebanggaan kita. Seperti keinginan dan harpan Menkumham agar kita semua dapat membuat legacy (warisan) untuk orang lain mengetahui dan melihat apa yang sudah kita lakukan.’ tegas Ayorbaba.

Diakhir sambutannya, kepada media, Ayorbaba berterima kasih atas kesediaan menjadi pilar demokrasi dalam menyebarluaskan program kerja serta tugas dan fungsi dari Kanwil Kumham Pabar beserta jajarannya. Ia juga menyampaikan bahwa meskipun dalam keterbatasan COVID-19, Kanwil Kumham Pabar akan mencoba menayangkan upacara pemberian remisi secara online sehingga dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat yang tentu dengan bantuan media.

Asep sutandar yang juga berkesempatan memberikan arahan menyampaikan rasa harunya atas pelaksanaan kegiatan yang meskipun dalam situasi yang sempit dan cuaca yang tadi sempat hujan, petugas dan warga binaan secara sigap mensetting (mengatur) ruangan untuk dijadikan tempat kegiatan.

Asep juga menginformasikan kepada media bahwa pelaksanaan upacara pemberian remisi taggal 17 Agustus mendatang, secara nasional dipusatkan di Lapas kelas IIA Mataram yang dhadiri Menkumham, Gubernur NTB dan diikuti oleh UPT se-Indonesia secara serentak yakni 13.00 WITA (14.00 WIT) dan diharapkan dihadiri oleh Gubernur Papua Barat, dan unsur Forkopimda.

#KumhamPasti
#PABARPASTIBISA
#HumasKumhamPabar
#LPPManokwari

9f452e85 b459 4834 b596 181cbafdbc9c9f452e85 b459 4834 b596 181cbafdbc9c9f452e85 b459 4834 b596 181cbafdbc9c


Cetak   E-mail