KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT LAKUKAN KUNKER SEKALIGUS GELAR IBADAH NATAL BERSAMA PEGAWAI DAN WBP LAPAS SORONG

1 3

Sorong (05/12/2020) – Bertempat di Gedung Gereja Tabernakel Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba terlihat mengikuti Ibadah Natal bersama pegawai lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Lagu pujian-pujian yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh Kakanwil, pegawai lapas dan WBP menjadi iringan pembuka yang mengawali jalannya ibadah natal di sore hari tersebut.

Bertindak sebagai pengkhotbah, Pdt. Justintje. Mirino selaku Ketua Majelis Jemaat GKI Sion Klabala, Klasis Sorong mengajak para pegawai nasrani di jajaran Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat beserta WBP untuk merenungi tema natal “Mereka akan Menamakan-Nya Immanuel” yang terambil didalam Kitab Perjanjian Baru, Matius 1:23.

Dalam khotbatnya, Pdt. Justintje mengatakan melalui tema natal kali ini menandakan bahwa Allah selalu senantiasa menyertai umat-Nya karena penyertaan Allah sempurna dalam segala kondisi dan turut berkarya dalam segala kondisi serta Ia tidak akan pernah meninggalkan umat-Nya dalam kondisi terpuruk.

Tidak lupa, beliau juga berpesan kepada para pejabat dan staf di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang beragama nasrani beserta WBP untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan hari lepas hari. Kiranya Damai Natal senantiasa menyertai kita semua.

Jalannya ibadah natal dari awal hingga akhir berjalan dengan Penuh damai dan sukacita. Selain dihadiri secara langsung, ibadah natal ini juga disaksikan secara viritual melalui aplikasi Zoom.

Turut hadir mengikuti ibadah natal bersama Kakanwil diantaranya Kalapas Kelas IIB Sorong, Gustav Rumaikewi dan PLT. Kabapas Kelas II Sorong, Frits V. Suruan.

Selain mengikuti pelaksanaan Ibadah Natal bersama para WBP di Lapas Sorong, Kakanwil juga melakukan kegiatan kunjungan kerja lainya di Sorong sebelum mengikuti ibadah natal.

Adapun kegiatan dilakukan diantaranya, Peninjauan lokasi eks Lapas Doom Sorong Kepulauan, Peninjauan salah satu Program Pembinaan Kemandirian Lapas Sorong yakni Kebun Asimilasi dan Edukasi Lapas Sorong dan juga kunjungan kerja ke Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang berada di Kota Sorong.

#IbadahNatalBersamaWargaBinaanPemasyarakatan

#IbadahNatal

#KunKerKakanwil

#LapasSorong

#KumhamPasti

#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

7  8

9 10

 


Cetak   E-mail