PT TASPEN SAMBANGI KEMENKUMHAM PAPUA BARAT SOSILISASIKAN PROGRAM PENSIUN DAN BRIGHT LIFE

WhatsApp Image 2021 02 04 at 21.45.42

Manokwari (04/02/2021) – Bertempat di Aula II Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat, PT. Taspen sebagai Badan Usaha yang melayani dan menangani dana pensiuna Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan sosialisasi program-program yang mereka miliki kepada jajaran yang ada di Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya Manager dari PT. Taspen Papua Barat, Rudi Purnama Suwarsono. Sementara itu hadir langsung Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Papua Barat diantaranya, Kepala Devisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Devisi Pelayanan Hukum, Alex Cosmas Pinem, dan Kepala Devisi Keimigrasian, A. Pallawaruka. Kegiatan ini juga diikuti pula oleh seluruh UPT yang ada di Papua Barat.

Dalam  sosialisasi ini,  pihak PT. Taspen memaparkan program-program apa saja yang mereka miliki terkait dengan ASN. Sosialisasi ini juga sebagai tindak lanjut kerja sama antara Kemenkumham dan PT. Taspen pada tahun 2019 lalu.

“bapak/ibu jangan khawatir jka nanti pensiun karena pada tahun 2019 Bapak Menteri Hukum dan HAM dengan Direktur Utama PT. Taspen sudah melaunching secara otomatis pensiun bapak/ibu akan masuk dengan sendirinya dimana bapak/ibu jatuh tempo pensiun” sampai Rudi Purnama Suwarsono saat menyampaikan sambutan.

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa jika nanti para ASN di Kemenkumham pensiun data-datanya sudah ada di PT. Taspen karena kerja sama yang telah terbangun sebelumnya. “ disaaat bapak-bapak mau mendapatkan SK pensiun dari Kementerian Hukum dan HAM tentunya sudah memiliki data-data bapak mau pensiun dimana, bapak tidak perlu lagi ke Taspen karena secara otomatis kepegawaian SDM Kemenkumham sudah link administrasinya dengan PT Taspen yang akan merujuk dimana bapak/ibu akan pensiun” jelasnya.

Pada kesempatan ini pula pihak PT. Taspen menjelaskan salah satu produk  baru mereka yaitu Taspen Bright Life. Sebuah bentuk skema asuransi  manfaat jiwa ditambah dengan manfaat pengembangan untuk kesehatan.  Keunggulan yang ditawarkan yaitu asuransi ini dapat memberikan perlindungan jiwa selama 10 (sepuluh) tahun dengan pengembalian premi 100% diakhir masa asuransi bila tidak terjadi resiko apapun.

Sementara itu para peserta sosialisasi baik yang ada di Aula II maupun yang mengikutinya secara virtual melalui zoom antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan. Pada akhir kesempatan diadakan kuis sebagai penutup rangkaian sosialisasi.

Humas Kemenkumham Papua Barat “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2021 02 04 at 21.45.42 1

WhatsApp Image 2021 02 04 at 21.46.10 1


Cetak   E-mail