RAPAT KOORDINASI RECANA KERJA DAN ANGGARAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT TAHUN 2021 DIGELAR HARI INI

WhatsApp Image 2021 02 15 at 19.45.30

Manokwari (15/2/2021) – Dalam rangka mewujudkan kesamaan persepsi guna memacu pelaksaan Program Kegiatan untuk mencapai Target Kinerja  yang optimal di tahun 2021 serta mengevaluasi program kerja yang telah dilalui tahun 2020, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kerja Dan Anggaran Tahun 2021 Dan Evaluasi Kinerja Tahun 2020. Kegiatan ini dilangsungkan pada Senin (15/2), di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Rakor ini diawali dengan rincian laporan kegiatan dari Ketua Pelaksana yaitu Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom. Dalam laporannya, beliau menyampaikan Rakor yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah dan meningkatkan kinerja.

“Tujuanya yaitu Mengidentifikasi permasalahan dan solusi pemecahan untuk kelancaran program dan kegiatan. Dan Mewujudkan komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja organisasi” paparnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat yang sekaligus membuka secara resmi Rakor pada pagi itu.

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi sebagai sarana untuk memperbaiki kualitas layanan dan kinerja kemenkumham.

“Rapat Koordinasi hanyalah sarana bagi kita untuk mencapai tujuan utama yaitu perbaikan kualitas layanan dan kinerja Kementerian Hukum dan HAM. Yang terpenting adalah bagaimana kita Mampu dan Mau untuk berubah. Berubah menjadi aparatur sipil negara yang responsif dan aktif menjalankan tugas dan fungsi secara konsisten, terarah, terukur dan tentunya secara PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif)” jelasnya.

Slamet Prihantara juga menggingatkan bahwa sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham harus adaptif dengan perubahan. “ Namun melihat pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini, tentunya sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) harus selalu belajar dan adaptif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Pembangunan Kemenkumham Corpu adalah satu tindakan konkret yang harus diwujudkan dalam rangka pembangunan SDM unggul. Kemenkumham Corpu harus up-to-datebased on information technology, dan mampu menjawab isu-isu strategis yang ada” Pesan Slamet Prihantara.

Diakhir sambutannya, Kakanwil berharap apa yang direncanakan dapat dicapai dengan maksimal diantaranya: Terlaksananya Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja tahun 2020,  Terlaksananya Disbursement Plan ( Rencana Penyerapan Anggaran), Procuretment Plan (Rencana Pengadaan barang & Jasa), dan Kelender Kerja yang terencana secara sistematis tahun 2021, Kesepakatan Perjanjian Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Tahun 2021 dapat tercapai secara maksimal, Tercapainya penyerapan Anggaran yang Optimal Tahun 2021,  dan Pengukuhan Satops Patnal Pemasyarakatan.

Perserta yang hadir pada kegiatan terebut sebanyak 46 (empat puluh enam) orang yang terdiri dari Para Pimpinan tinggi pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala  UPT  dan sebanyak 14 (Empat belas) orang yang mengikuti secara langsung serta Operator yang mengikuti secara virtual di tempat satuan kerja masing masing.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2021 02 15 at 19.45.32

WhatsApp Image 2021 02 15 at 19.45.34

WhatsApp Image 2021 02 15 at 19.45.34

WhatsApp Image 2021 02 15 at 19.45.34

WhatsApp Image 2021 02 15 at 19.45.34


Cetak   E-mail