78 PESERTA DARI PAPUA BARAT IKUTI SELEKSI SKD POLTEKIP/POLTEKIM TAHUN 2021

1

Manokwari (27/05/2021) - Dalam rangka persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun 2021.

Siang tadi (Kamis, 27/05) di Aula II Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom didampingi Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru terlihat menyaksikan Rapat Persiapan SKD Penerimaan Catar POLTEKIP/POLTEKIM Tahun Anggaran 2021 yang disiarkan oleh Sekjen Kemenkumham RI secara virtual via zoom.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H dan dilanjutkan dengan pembahasan.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada sebanyak 25.108 peserta, diantaranya 78 orang dari Papua Barat yang mengikuti Seleksi SKD Penerimaan Catar POLTEKIP/POLTEKIM Tahun Anggaran 2021.

Adapun hal-hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya Persyaratan Umum yang harus diperhatikan dengan seksama oleh CATAR, Mekanisme Seleksi dan Penilaian yang dilakukan oleh Panitia Daerah/Panitia Pusat.

Melihat masih ada banyaknya calo dan kecurangan yang sering terjadi pada saat proses seleksi, beliau dengan tegas meminta kepada seluruh panitia seleksi yang ada di pusat dan di daerah agar bekerja dengan jujur, berintegritas dan profesional serta berpegang teguh pada nilai-nilai yang tertuang didalam Pakta Integritas sebagai wujud komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang bersih, prima dan bebas dari praktik KKN kepada masyarakat.

Bertindak sebagai narasumber, Mohammad Hayat Hendri dari Biro Kepegawaian memberikan arahan terkait Persiapan Seleksi SKD yag meliputi :

1. Rencana Tahapan Seleksi;

2. Titik Lokasi Penyelenggaran SKD pada Masing-Masing Wilayah dan untuk Kanwil Papua Barat, titik lokasi Penyelenggaran SKD dipusatkan di SMA Negeri 2 Wosi, Manokwari pada tanggal 09 Juni 2021;

3. Prosedur pelaksanaan SKD CAT dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19;

4. Tugas yang harus diperhatikan oleh Panitia Daerah pada pelaksanaan SKD.

Kepada ke-78 peserta dari Papua Barat, Kadivmin mengingatkan untuk terus belajar dan mengasah diri dengan contoh soal CAT dari tahun- tahun sebelumnya yang banyak bertebaran di internet, jaga kesehatan selalu dan rajin berolahraga dan tidak lupa, pantau terus informasi seputar tes POLTEKIP/POLTEKIM dari sumber yang terpercaya.

Pejabat yang turut hadir pula di aula tersebut, diantara Kepala Bagian Program dan Humas (Kabag PH), Syaaltiel Biantong, beberapa pejabat pengawas dan staf lainnya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13


Cetak   E-mail