SERTIJAB DIRJEN IMIGRASI DARI JHONI GINTING KEPADA WIDODO EKATJAHJANA SEBAGAI (Plt), KAKANWIL BERSAMA KADIVIM KEMENKUMHAM PABAR HADIR & MENYAKSIKAN SECARA VIRTUAL

Q21

Manokwari, (30/06/2021) - Direktur Jenderal Imigrasi, Jhoni Ginting, secara resmi memasuki masa purna setelah mengemban amanah sejak 4 Mei 2020. Jhoni digantikan oleh Kepala BPHN, Widodo Ekatjahjana, sebagai Pelaksana Tugas (Plt), pergantian tersebut dilakukan siang tadi melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Rabu (30/06).

Dengan menerapkan Protokol kesehatan, Pelaksanaan acara Sertijab tersebut berlangsung dengan hikma, direlay melalui Telekonference Zoom Meeting Sertijab disaksikan oleh Seluruh Pimpinan Tinggi Kemenkumham di Pusat hingga Pimti  Pratama di seluruh Kantor Wilayah termasuk Pimti Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat yakni Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Slamet Prihantara bersama Kepala divisi Keimigrasian (KadivIm), Pallawawaruka hadir secara virtual menyaksikan jalannya prosesi sertijab tersebut.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih di hari yang bersejarah ini atas jasa-jasa yang telah ditorehkan oleh Jhoni Ginting semasa melaksanakan tugas dan Tanggung jawabnya sebagai Direktur Jenderal Imigrasi.

"Terima kasih atas pengorbanan dan waktunya, terima kasih atas curahan tenaga dan pikirannya terhadap gagasan yang tiada henti-hentinya sehingga berkontribusi bagi Direktorat Imigrasi secara khusus dan Kementerian Hukum dan HAM secara umum," Ucap Menkumham dalam sambutan secara virtual.

Kepada Plt. Dirjen Imigrasi, Menkumham Yasonna juga berpesan untuk selalu bekerja dengan baik dan berintegritas dalam menjalankan tugas.

"Pesan saya untuk Dirjen Imigrasi selalu sigap, bekerja dengan hati-hati, tetap berinovasi, jaga kekompakan dan terus menjaga pintu gerbang Indonesia dengan baik," pesan Yasonna.

Sebagai manusia biasa yang tak luput dari kesesalahan, Jhoni juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan sekaligus menyampaikan permintaan maaf selama menjalankan tugas sebagai Dirjen Imigrasi

"Saya telah belajar banyak dari tugas dan fungsi sebagai Dirjen Imigrasi. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan yang telah saya lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja," ujar Jhoni.

Sementara itu, sebagai Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana mengaku siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

"Saya meyakini bahwa ini adalah suatu kewajiban bagi saya sebagai insan Kemenkumham dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian khususnya Keimigrasian," Ungkap Widodo.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail