BAHAS TAHAP VERIFIKASI BERKAS UNGGAHAN PELAMAR CPNS 2021, SEKJEN KEMENKUMHAM TEGASKAN VERIFIKASI HARUS DILAKUKAN DENGAN TELITI

1

Manokwari, (15/07/2021) – Jelang tahap awal Verifikasi Berkas rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2021, Bori Kepegawaian (Biro Wai) Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen)RI sebagai Panitia Pusat gelar rapat secara virtual guna membahas hal tersebut bersama Jajaran Kemenkumham yakni Kantor Wilayah seluruh indonesia selaku Panitia di pelaksana di daerah.

Dengan hadiri oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) beserta Pejabat juga pegawai yang tergabung dalam panitia pelaksana. Kegiatan yang digelar secara Virtual tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen) Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Dalam kesempatan itu selaku Sekjen, Beliau menyampaikan beberapa arahannya terkaitnya pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, Salah satu yang ia tekankan dalam arahannya terkait dengan ketelitian dalam Proses Verifikasi Dokumen/berkas diunggah para pelamar secara Online, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto berharap hal tersebut dapat diperhatikan dan dilakukan oleh seluruh panitia terutama para panitia yang di amanahkan sebagai Verifikator.

Hal itu ia tegaskan dalam arahan guna terwujudnya proses seleksi CPNS dilingkungan Kemenkumham yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kegiatan rekrutmen penerimaan CPNS ini adalah tugas besar bagi kita, sehingga amanah yang diberikan akan dicatat dan akan tercatat sebagai jejak digital di Kementerian Hukum dan HAM RI”. Terang Andap.

“Tujuan akhirnya dari proses rekrutmen ini adalah clean, clear, dan berintegritas sehingga kita mendapatkan CPNS yang unggul dan kompeten,” Lanjutnya.

Usai dibuka oleh Sekjen, berbagai hal terkait dengan pelaksanaan Verifikasi Dokumen/Berkas Unggah pelamar CPNS Kemenkumham Tahun 2021 selanjutnya dibahas lebih lanjut bersama jajaran Kemenkumham yang hadir selaku Panitia pelaksana baik Pusat maupun daerah dilingkungan Kemenkumham.

Adapun pembahasan lebih lanjut pada rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Kepegawaian (Kabiro Wai), Sutrisno dan dihadiri juga oleh jajarannya pada Biro Kepegawaian.

Turut hadir terpisah via zoom meeting dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Yakni Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara, Kadiv Administrasi, Piet Bukorsyom, Kadiv Pemasyarakatan, Masjuno, Kadiv Imigrasi, Pallawarukka serta para Pejabat juga JFU/JFT yang tergabung dalam panitia Pelaksana Seleksi CPNS 2021 dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).


Cetak   E-mail