Kakanwil Gelar Rapat Virtual Penguatan ZI Kepada Usulan Satker Berpredikat Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat Tahun 2021

peguatan ZI

 

Manokwari – Selasa, 03/08/2021, Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat maka di adakan rapat penguatan ZI oleh Kepala Kantor wilayah (kakanwil) kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara kepada usulan satuan Kerja (satker) berpredikat menuju WBK/WBBM yang memenuhi syarat. Rapat ini secara virtual yang dilaksanakan dari Aula 2 kanwil kemenkumham Papua Barat.

Rapat dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian (kadiv imigrasi), Pallawarukka.  Kadiv imigrasi menyampaikan selamat kepada usulan satker yang memenuhi syarat dapat di usulkan WBBM ke TPN yaitu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong dan kepada usulan satker yang memenuhi syarat dapat di usulkan WBK ke TPN yaitu kanwil kemenkumham Papua Barat.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan penguatan dari kakanwil, beliau menyampaikan bahwa kunci keberhasilan WBK / WBBM adalah komitmen bersama, dukungan anggaran, predikat WBK/WBBM intinya adalah pelayanan kepada masyarakat, dukungan pimpinan dan stakeholder, tim yang solid atau kerja secara tim bukan perorangan, bila diberi tanggung jawab segera dilaksanakan, pertahankan pelayanan publik yang baik kalau tidak maka akan ada pengaduan masyarakat sebagai dasar untuk memperbaiki kualitas pelayanan, keluar dari zona nyaman, sosialisasikan baik interen maupun external agar banyak satker yang dapat mengusulkan WBK/WBBM dan hindari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Mari sama-sama kita satukan persepsi dan komitmen kita dalam bekerja, bekerja serius agar dapat mengangkat harkat dan martabat kita bersama sebagai abdi negara dan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN)”,pesan kakanwil. 

Rapat juga di hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno, Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, dan para ketua kelompok kerja (pokja) beserta tim kerja, baik dari kantor wilayah maupun dari Unit Pelaksana Teknis khususnya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong, baik secara langsung maupun virtual. (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

 

peguatan ZI 2

peguatan ZI 3


Cetak   E-mail