AKHIRI LAWATAN DI KABUPATEN TELUK BINTUNI, KAKANWIL BERSILATURAHMI KE KEDIAMAN BUPATI

1

 

2

 

Manokwari  (26/08/2021) – Menutup agenda kunjungan kerjanya selama di Kabupaten Teluk Bintuni, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Yulius Manurung dan Kepala Rutan Kelas IIB Bintuni, Juliao D Costa berkunjung ke kediaman Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw,  pada Rabu Malam (25/08).

Kunjungan yang dilakukan oleh Kakanwil beserta rombongan merupakan bentuk silaturahmi dan singergi yang dijalin dengan berbagai daerah di Papua Barat, khususnya Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka peningkatan pelayanan publik terkait layanan hukum dan HAM.

Disampaikan oleh kakanwil Slamet Prihantara saat pertemuan dengan orang nomor satu di Kabupaten Teluk Bintuni  bahwa selama tiga hari beliau bersama rombongan dari Divisi Pelayanan Hukum telah berada di Bintuni untuk melakukan berbagai aktifitas yang berkaitan dengan pelayanan hukum dan HAM. Mulai dari sosialisasi dan publikasi layanan hukum kepada beberapa dinas terkait, dan pelaksaan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal yang dilangsungkan di hotel Steen Kool yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati serta diikuti oleh pimpinan OPD, Koordinator 7 suku teluk Bintuni dan berbagai kalangan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Teluk Bintuni karena semua agenda kegiatan yang dibawa mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat sehingga dapat terlaksana dengan baik. Kakanwil berharap dengan agenda sosialisasi layanan hukum dan HAM telah dilakukan  dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kesadaran hukum bagi masyarakat di Teluk Bintuni.

Sementara itu, Bupati Petrus Kasihiw menyambut hangat kehadiran Kakanwil dan rombongan di kediamannya. Bupati juga memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi pelayanan Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Kabupaten yang dinakhodainya. Tersemat harapan dengan terjalinnya sinergi antara kedua belah pihak akan memberikan dampak positif terutama dalam meningkatkan kesadaran hukum di Teluk Bintuni.


Cetak   E-mail