PIMTI PRATAMA KANWIL KEMENKUMHAM PABAR SIMAK ARAHAN SEKJEN

IMG 8973

 

Manokwari – Para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat dengan khidmat menyimak arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI secara virtual, Senin (13/09). Hadir dan mengikuti dari Aula Kantor Wilayah diantaranya Kepala Divisi Administrasi (Piet Bukorsyom), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Alex Cosmas Pinem), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno), dan Kepala Divisi Keimigrasian ( A. Pallawarukka). Arahan yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal  berfokus pada tugas dan fungsi Kemenkumham baik ditingkat unit pusat maupun wilayah.

Sebelum menyampaikan arahannya, Sekretaris jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto memimpin do’a dan mengajak semua peserta yang hadir untuk turut serta mendoakan para insan pengayoman yang masih terpapar Covid-19.

“ Saya Mengajak Mari bersama-sama kita mendoakan kesehatan untuk seluruh masyarakat, khususnya 569 pegawai  Kementerian Hukum dan HAM yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua. Amin”  sampai Sekjen.

Sesuai dengan instruksi Presiden bahwa Covid-19  belum akan hilang dalam waktu dekat. Sekjen mengajak semuanya untuk  menyiapkan diri dalam menyikapi transisi dari pandemi ke endemi dengan mulai berdamai dan hidup bersama dengan Covid-19.

Untuk memantau kesehatan pegawainya saat ini kemenkumham RI telah menyediakan laman pantau yaitu pantau-kesehatan.kemenkumham.go.id. Sampai saat ini tercatat sebanyak 42.063 pegawai sudah menerima vaksinasi dan 3.697 memiliki penyakit penyerta sehingga belum dapat melakukan vaksinasi. Sekjen meminta seluruh pimpinan baik di Unit Eselon I maupun Kantor Wilayah untuk memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan para pegawainya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, sebagai pegawai di Lingkungan Kemenkumham harus memiliki rasa empati terhadap rekan kerja dengan saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya,  Andap Budhi Revianto menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk mempercepat penyerapan anggaran yang telah memasuki triwulan ke-III. Setiap kegiatan yang telah masuk dalam penyusunan diawal tahun 2021 harus segera direalisasikan, baik di Unit Utama maupun di Kanwil.

Dikesempatan ini , Sekjen juga menyinggung peran humas dalam menyongsong Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) pada bulan Oktober mendatang. Humas memiliki peran cukup penting terutama dalam pembuplikasian untuk membangun citra positif Kemenkumham.

 “Information is fowerfull. Melalui informasi dan tulisan akan memberikan dampak besar. Lakukan publikasi yang baik pada unit ibu dan bapak pimpin” ujarnya.

“ tujuan kita adalah publikasi positif secara terstruktur, sistematis dan masif guna mencapai citra positif Kementerian Hukum dan HAM” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Sekjen, Andap Budhi Revianto mengharapkan semua jajaran pimpinan pada Lingkungan Kemenkumham untuk dapat memahami, berpedoman, dan mengimplementasikan seluruh kebijakan Presiden. Selain itu perlu juga melakukan evaluasi kebijakan dengan memonitor secara berkala pelaksaan tugas dan fungsi. 

WhatsApp Image 2021 09 13 at 17.50

 

WhatsApp Image 2021 09 13 at 17.32.31

 

 


Cetak   E-mail