RAPAT PERSIAPAN SKD CPNS BERBASIS CAT, KAKANWIL: MUDAH-MUDAHAN JARINGAN INTERNET NORMAL DAN BAIK

1

Manokwari (03/10/2021) - Menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2020/2021 di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat.

Sore tadi, pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang tergabung di dalam Panitia Penerimaan SKD CPNS menggelar Rapat Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Berbasis Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2021.

Jalannnya kegiatan yang dihelat di Hotel Niu Aston tersebut, dipandu oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom selaku Ketua Panitia.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dalam arahannya berharap kegiatan SKD berbasis CAT ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa menemui kendala. Mengingat, kondisi geografis di Papua Barat agak sedikit berbeda dengan wilayah lainnya.

"Mudah-mudahan pada esok dan empat hari kedepan, jaringan internet normal dan baik sehingga kendala-kendala yang berkaitan dengan jaringan tersebut bisa kita antisipasi", harap Kakanwil.

Menutup arahannya, beliau mengajak panitia panitia untuk bahu-membahu menopang jalannya pelaksanaan SKD hingga sukses.

"Suksesnya pelaksanaan ini tidak terlepas dari kita semuanya, baik tim yang datang dari Jakarta, yang ada di Papua Barat. Mari sama-sama, kita saling bahu-membahu dalam rangka mensukseskan kegiatan ini", pinta beliau.

"Karena ini adalah bagaimana kita mengelola sebuah kegiatan yang pada akhirnya nanti bisa mendapat Sumber Daya Manusia yang bisa dibanggakan dalam rangka mendongkrak tumbuh kembangnya sebuah organisasi, terutama dalam penerimaan calon-calon Tunas Pengayoman ini.", pungkasnya.

Sehabis pengarahan dari Kakanwil, dilanjut dengan penyampaian teknis SKD dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Masjuno dan Perwakilan BKN Pusat.

Perlu diketahui, pelaksanaan SKD berbasis CAT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat akan dilaksanakan pada tanggal 04-07 Oktober 2021 di Hotel Niu Aston dengan menerapkan prokes yang ketat bagi 1.602 CPNS dan Panitia.

Demi menunjang kelancaran kegiatan pelaksanaan SKD, para CPNS diminta untuk melihat dengan jeli dan seksama setiap petunjuk ataupun persyaratan yang diminta sebelum bertolak menuju ke lokasi SKD yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Kadivyankum), Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim), Pallawarukka, Kepala UPT Pemasyarakatan di Manokwari

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4


Cetak   E-mail