ANTUSIAS SAMBUT HDKD 2021, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR BERI PEMBUKTIAN DENGAN HAL INI

WhatsApp Image 2021 10 05 at 20.20.39 4

 

Manokwari -  Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat mulai menunjukan geliatnya melalui berbagai kegiatan  untuk menunjukan antusias dalam menyambut hari yang bersejarah bagi Kementerian hukum dan HAM RI.

Memasuki bulan Oktober suasana khas menyambut HDKD sudah mulai tampak dan terasa di Kanwil Kemenkumham Papua Barat sejak Jum’at (01/10) lalu. Mulai dari pemasangan spanduk di depan Kantor Wilayah hingga pemasangan umbul-umbul lainnya.  Hal ini dilakukan sebagai wujud kecintaan Insan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Papua Barat terhadap sejarah berdirinya Kementerian Hukum dan HAM.

HDKD tahun 2021 bakal diisi dengan berbagai macam kegiatan. Diawali dengan do’a bersama dengan tajuk "Doa Kumham untuk Negeri" yang melibatkan lima pemuka agama, diantaranya Buddha, Hindu, Katolik, Kristen, dan Islam. Do’a bersama ini sebagai wujud usaha mengarapkan perlindungan dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk negeri agar terhindari dari berbagai marabahaya dan bencana. Terlebih sebagai wujud pengharapan Kemenkumham RI untuk dapat memberikan kinerja yang terbaik kepada masyarakat. Pada kegiatan ini turut hadir secara virtual Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara beserta Pimpinan Tinggi Pratama dan sejumlah pejabat struktural di Kantor Wilayah.

Pembukaan rangkaian HDKD ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk ucapan syukur, yang dilakukan secara serentak oleh satuan kerja yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Dalam dalam rangkaian kegiatan HDKD, dilangsungkan Seminar Lokakarya Pembangunan Zona Integriras Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Senin (04/10). Lagi-lagi sebagi wujud antusiasme, Para Pimpinan Tinggi Pratama dan para Tim Pokja  Kanwil Kemenkumham Papua Barat mengikuti lokakarya tersebut dengan penuh perhatian. Hal ini sebagai bekal bagi Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam menghadapi penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN) agar dapat meraih predikat WBK.

Rangkaian kegiatan HDKD akan terus berlangsung selama bulan Oktober hingga puncaknya pada 28 Oktober 2021 mendatang. Dalam setiap kegiatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat mengukuhkan diri untuk terus terlibat dan ambil bagian dalam kegiatan yang diadakan oleh Kemenkumham RI.

 

WhatsApp Image 2021 10 01 at 17.43.22

 

WhatsApp Image 2021 10 04 at 21.40.12

 

WhatsApp Image 2021 10 05 at 21.20.48 2


Cetak   E-mail