KAKANWIL BESERTA JAJARAN SENAM BERSAMA

1

Manokwari – Pembinaan Jasmani terus dilakukan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI)  demi menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imun tubuh di masa pandemi. Pembinaan jasmani yang dilakukan melalui senam bersama pagi ini (08/10). Dari Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Slamet Prihantara) yang diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Pallawarukka), Kepala Divisi Administrasi (Piet Bukorsyom),  Pejabat Struktural, Pengawas, JFT dan JFU dengan mengenakan pakaian olahraga lengkap dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Secara virtual, kegiatan senam masih tetap dipimpin oleh instruktur atas nama Nungki dan Tim berupa Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), Senam Jantung dan Stay At Home.

Setelah senam dilanjutkan dengan ajakan untuk tetap menjaga kesehatan secara bersama dari Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto. Sekjen mengajak semua pegawai Kemenkumham RI untuk tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan terus berolahraga. Sekjen menjelaskan hubungan kesehatan dengan kementerian ialah terdapat produktifitas yang baik jika tubuh sehat, begitu pun sebaliknya  produktifitas akan menurun jika kondisi tubuh tidak sehat.

“Rekan rekan pegawai Kemenkumham RI diharapkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan olahraga ini supaya sehat, karena sehat itu untuk diri kalian sendiri serta kepada semua pegawai Kemenkumham RI untuk dapat selalu menjaga marwah kementerian ini, laksanakan tugas dengan baik dan saling mengingatkan dalam kebaikan menuju Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021”,pesan Sekjen.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh narasumber seorang Guru Besar Fakultas farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran (Prof. Dr. Apt. Keri Lestari, S.Si., M.Si) yang ber-thema-kan : ” Pangan Fungsional untuk Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi”. Kegiatan penyuluhan ini di pandu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham, dr. Farancisca Kusuma Utari dan Apt. Nofi Milda, S. Farm. (Dok/Humas)

#Olahragabersama

#SemakinPasti

#KumhamSehatKumhamProduktif

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3


Cetak   E-mail