MULIAKAN NAMA TUHAN, PEGAWAI NASRANI KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "KHUSYUK" DALAM IBADAH OIKUMENE

1

Manokwari (08/10/2021) - Bertempat di Aula II, Pegawai Nasrani Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat terlihat "khusyuk" mengikuti Ibadah Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI secara virtual melalui zoom meeting.

Bertindak sebagai Panitia Pelaksana dalam ibadah oikumene kali ini, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menghadrikan Pastor Dismas Saletia, Pr sebagai Pengkhotbah.

Lagu puji-pujian yang dipandu dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dan dinyanyikan secara serentak oleh pegawai Nasrani di Lingkungan Kemenkumham RI yang terhubung via zoom menjadi iringan pembuka ibadah disiang itu.

Dalam khotbahnya yang terambil di dalam kitab Matius 5: 1-12 dengan perikop "Ucapan Bahagia", Pastor Dismas berharap keluarga besar Kemenkumham diberkati semua dan senantiasa memberikan berkat kepada orang lain dalam bentuk pelayanan yang terbaik dan prima.

Selepas ibadah, dilanjutkan dengan pengarahan singkat dari Ketua Oikumene Kemenkumham RI, Ronny F. Sompie. Dalam arahannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pegawai yang telah mengikuti ibadah, meskipun ada sedikit selisih jumlah participant dibandingkan dengan ibadah minggu lalu.

Dirinya juga berharap Ibadah Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI secara virtual diminggu berikutnya (15/10) yang akan dilaksanakan di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Depok-Jawa Barat, dapat mengalami peningkatan jumlah participant sehingga nama Tuhan dapat dipermuliakan.

Dengan adanya ibadah ini, kiranya dapat membentuk iman, pembinaan mental dan spiritual Pegawai Nasrani di lingkungan Kemenkumham RI, baik yang ada di tingkat pusat maupun wilayah

Perlu diketahui, Ibadah Oikumene Kemenkumham RI secara virtual dilaksanakan bergiliran setiap minggunya dengan Panitia Pelaksana yang berbeda. Panitia Pelaksana merupakan satuan kerja di Lingkungan Kemenkumham RI.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

10


Cetak   E-mail