PERINGATI HDKD, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR LAKUKAN ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP MANOKWARI

WhatsApp Image 2021 10 27 at 10.19

 

Manokwari – Dalam menyambut Hari Darma Karya Dhika Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Papua Barat mengelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Rabu (26/10). Kegiatan ini seyogyanya digelar serentak oleh seluruh Satuan Kerja  Kementerian Hukum dan HAM pada Selasa (15/10), namun di Lingkungan Kanwil kemenkumham Papua Barat, kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan karena bertepatan dengan libur fakultatif HUT GKI ke- 65.

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara memimpin langsung kegiatan ziarah dan tabur bungga di TMP Manokwari. Turut hadir pula Kadiv Administrasi, Piet Bukorsyom, Kadiv Pemasyarakatan, Masjuno, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, serta seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang ada di Manokwari.

Kegaiatan diawali dengan upacara peghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Para peserta dengan rasa haru dan penuh khidmat mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan  peletakan karangan bunga di Monumen TMP Manokwari oleh kakanwil sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada para pahlawan.

Usai acara peletakan karangan bunga, Kakanwil dan para peserta yang hadir menyebar untuk melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan ini dilangsungkan untuk sebagai upaya untuk terus menggenang jasa para pahlawan dan dapat mengilhami nilai-nilai kepahlawanan, pantang menyerah dan cinta kepada tanah air.

 

WhatsApp Image 2021 10 27 at 10.19.19 1

WhatsApp Image 2021 10 27 at 14.43.52

 

WhatsApp Image 2021 10 27 at 12.35.04


Cetak   E-mail