SAMBUT HDKD 2021, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR PERTANDINGAN BOLA VOLLY

1

Manokwari (27/10/2021) - Menjelang peringatan Hari Dharma Karyadika (HDKD) atau hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM RI ke-76 tahun yang jatuh pada hari Sabtu (30/10) mendatang.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, sore tadi telah menggelar Pertandingan Bola Volly yang diikuti oleh pegawai dari masing-masing Satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang ada di Manokwari.

Pertandingan yang dihelat di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari tersebut, dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang telah menginisiasi perlombaan bola volly dan juga tim perwakilan dari masing-masing satker yg ikut berpartisipasi.

"Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadika tahun 2021, tentunya mempunyai makna dan arti tersendiri buat kita semuanya sebagai Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.", ujar Kakanwil.

"Ditengah-tengah masih adanya Pandemi Covid-19, namun ini tidak menyurutkan semangat rekan-rekan semuanya untuk berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh. Ketika tubuh bugar, tentunya secara lahir batin dan rohani semuanya sehat. Sekali lagi, saya menyampaikan terima kasih", lanjutnya.

Kepada tim yang berlaga, beliau meminta untuk saling menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas (fair-play) antar tim sehingga pertandingan bola volly yang dilaksanakan dari tanggal 27-29 Oktober 2021 tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Jadi untuk tiga hari kedepan, mari kita sama-sama kita isi dengan hal-hal yang positif. Disinilah ajang kita bersilaturahmi. Namun, sekali lagi tolong jaga ketertiban dan keamanan kita bersama", pinta Kakanwil.

"Jangan sampai justru maksud dan tujuan kita bersilaturahmi ternyata kita bersilat lidah bahkan bersilat tubuh. Saya kira itu bukan tujuan kita", pungkasnya.

Berdasarkan Laporan Kegiatan yang dibacakan oleh Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, I Gusti Agung Komang Artawan selaku Ketua Panitia, disebutkan bahwa ada sebanyak 7 tim yang berpartisipasi dalam event kali ini.

Adapun ketujuh tim yang dimaksudkan, yakni Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kantor Kelas II TPI Manokwari, Lapas Kelas IIB Manokwari, Lapas Perempuan Kelas III Manokwari, LPKA Kelas II Manokwari, RUPBASAN Kelas I Manokwari dan Bapas Kelas I Manokwari.

Melalui pertandingan Bola Voli menyambutkan HDKD 2021, diharapkan bisa meningkatkan semangat berolahraga dan sportivitas serta sinergitas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Turut hadir menyaksikan dan memberikan semangat kepada tim berlaga sore itu, yakni para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi yang di Manokwari serta JFT dan JFU.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

 5

6

7

9

8

10


Cetak   E-mail