PIMTI SERTA JAJARAN KEMENKUMHAM PABAR IKUTI ARAHAN SEKJEN

ARAHAN SEKJEN NOEMBER

Manokwari, 01/11/2021 – Hadir dan mengikuti secara terpisah melalui zoom cloud meeting, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti) Kanwil yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno, Kepala Divisi Keimigrasian, Pallawarukka beserta para pejabat Administrator maupun pengawas diliingkungan Kanwil mengikuti arahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM RI, Andap Budhi Revianto.

Selain diikuti oleh Jajaran Kemenkumham di Kanwil Papua Barat, kegiatan tersebut juga turut diikuti para Pimti serta jajaran di 33 Provinsi lainya di seluruh Indonesia yang diikuti juga secara Virtual melalui Zoom cloud meeting.

Disampaikan oleh Sekjen Kemenkumham, Andap Budhi Revianto diawal pengarahannya Andap ucapan terimakasih, serta apresiasi atas Kinerja dan Prestasi Kerja Jajarannya yang telah diraih. Lebih lanjut, kepada seluruh jajarannya baik Pimpinan Tinggi Pratama di Pusat maupun di Wilayah,beliau sampaikan 8 hal penting terkait Capaian Kinerja dan Rencana Tindak Lanjut menjelang akhir tahun 2021. Adapun hal-hal penting terkait Capaian Kinerja dan Rencana Tindak Lanjut yang disampaikan oleh sekjen diantaranya :

Meliputi Capaian Kinerja; Rencana Target, Pertanggungjawaban Administrasi, Keuangan dan Fisik, Covid-19 (Supresi, Stabilisasi, Normalisasi Aktivitas Ekonomi), Evaluasi, Info Penting (menyikapi Info dan Isu Kementerian Hukum dan HAM), Sosialisasi HDKD, Arahan Tugas, Kesiapan TA. 2022.

Sementara terkait dengan Rencana Tindak Lanjut Selaku Sekjen, Andap memerintahkan agar Tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan oleh pimpinan harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

“Cek kembali capaian kinerja yang dilaksanakan, lakukan pertanggungjawaban secara administrasi” ucap Sekjen.

Sementara itu terkait dengan penanganan Covid-19, sekjen juga berharap kasus positif Covid-19 kedepan mengalami penurunan menyusul telah dibukanya kembali pintu-pintu penyekatan di perbatasan.

“Prediksi di akhir tahun 2021 (Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022) akan ada gelombang ke-III Penyebaran Covid-19 menyusul semakin parahnya kasus Covid di Luar Negeri”. Terang Andap.

Untuk itu ia berharap informasi-informasi penting dijadikan dasar dalam mengambil keputusan terutama terkait dengan pengunaan Anggaran.

“Pahami apa yang ada di dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), sesuaikan dengan kebutuhan riil/nyata di lapangan. Saya berpesan, Jaga kehormatan Marwah Kementerian Hukum dan HAM ini. Amanah adalah kepercayaan pimpinan yang harus dijaga. dan dilaksanakan sesuai dengan aturan”. tutup Andap.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail