KOMITMEN DENGAN PELAYANAN SECARA PURNA, KANWIL KEMENKUMHAM DEKLARASI JANJI KINERJA TAHUN 2022

DEKLARASI JANKER

Manokwari – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2022. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil),Slamet Prihantara dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan deklarasi ini dilakukan untuk mengukuhkan komitmen Kanwil beserta jajaran Kemenkumham Papua Barat dalam mewujudkan suatu pelayanan kepada masyarakat secara purna sesuai dengan tata Nilai “PASTI” Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Deklarasi janji kinerja tidak hanya kami ucapkan melainkan benar-benar kami implementasikan dalam kinerja kami sesuai dengan Tata Nilai “Pasti” yang menjadi kebanggaan kami di Kementerian Hukum dan HAM RI yakni (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif ). Deklarasi janji kinerja juga kita lakukan sebagai bentuk penguatan Internalisasi tata Nilai “Pasti” dan juga berakhlak, berorientasi pelayanan, kompeten, harmonis, loyal, Adaptif dan kolaboratif,” ungkap Kakanwil pada acara deklarasi tersebut, Selasa (13/01).

Disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, Deklarasi janji kinerja diucapkan langsung oleh Kakanwil dan diikuti oleh seluruh ASN pada jajaran Kemenkumham Papua Barat, baik yang hadir secara langsung di Aula Kanwil maupun secara virtual se- Papua Barat.

Guna mewujudkan Kemenkumham Papua Barat yang semakin Pasti, dalam kesempatan itu Kakanwil berharap adanya dukungan dari seluruh stakeholder maupun Instansi terkait dilingkungan Provinsi Papua Barat.

“Kami mohon doa dan dukungan kerjasamanya dari Bapak/ Ibu sekalian dalam rangka mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin Pasti sesuai komitmen juga konsistensi kami. Serta sinergitas yang selalu kita bangun dalam rangka memberikan pelayanan yang purna kepada masyarakat,” Ucap Kakanwil.

Usai sambutan kakanwil acara dilanjut dengan penandatanganan komitmen bersama janji Kinerja dan pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Kemenkumham Papua Barat Penandatanganan dilakukan diawali oleh Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemudian selanjutnya dilakukan oleh Para pimpinan Tinggi Pratama (Pimti) Kanwil.

Sementara Penandatanganan berikutnya usai Pimti dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah dengan perwakilan Ketua Ombudsman Papua Barat sekaligus dilakukan penyerahan plakat penghargaan dari Kanwil kepada Ombudsman Papua Barat.

Selain deklarasi janji kinerja, kegiatan juga dilakukan dengan penyerahan secara simbolis Surat Pencatatan Hak Cipta oleh Kakanwil kepada Robert K.R Hammar atas 13 Pencatatan Hak Cipta terdiri dari 7 ciptaan lagu, 2 Bunga Rampai dan 4 Buku. Pendaftaran Hak Cipta yang dilakukan Robert K.R Hammar merupakan pendaftar pertama yang melakukan pendaftaran Hak Cipta atas karyanya di Tahun 2022 ini melalui Aplikasi Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POPHC).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Setda Prov. Papua Barat, Perwakilan Ombudsman Papua Barat, Kepala BNN Papua Barat, Wakil ketua DPR Prov.Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat serta perwakilan Kejaksaan Tinggi, Kodam maupun Polda Papua Barat serta instansi terkait lainya. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2022 01 13 at 19.51.39 1

WhatsApp_Image_2022-01-13_at_14.35.55_1.jpgWhatsApp Image 2022 01 13 at 14.35.56 1

WhatsApp Image 2022 01 13 at 19.51.39

WhatsApp Image 2022 01 13 at 19.51.39 2

WhatsApp Image 2022 01 13 at 14.35.58


Cetak   E-mail