Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua Barat gandeng Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta adakan Kegiatan Penyebaran Informasi terkait Aplikasi SEDULUR MAS KARYO

2.2

Manokwari – Penyebaran informasi terus dilakukan guna peningkatan pengetahuan dan kompetensi Sumber Daya Manusia yang ada demi mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat. Karena alasan itulah, hari ini (Kamis, 10 Februari 2022) waktu 10.00 WIT sampai dengan selesai, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melalui Divisi Keimigrasian melakukan kegiatan penyebaran informasi dengan menggandeng Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta secara virtual menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan di buka oleh Kepala Bidang Inteldakim, Buono Adi Sucipto, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta (Kakanim), Andry Indrady selaku narasumber. Kakanim menyampaikan bahwasannya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta telah berinovasi dalam upaya peningkatan kinerja pengawasan keimigrasian terhadap Mahasiswa Asing yang terintegrasi dengan Perguruan Tinggi dan Tim Pengawasan Orang Asing melalui Aplikasi SEDULUR MAS KARYO (Monitoring Mahasiswa Asing pada Kantor Imigrasi Yogyakarta).

Kakanim juga menjelaskan bahwa Aplikasi SEDULUR MAS KARYO ini dapat membantu petugas Imigrasi guna memperoleh data dalam pencaharian Mahasiswa Asing serta dapat meningkatkan pengawasan dan koordinasi antara Kantor Imigrasi dengan kampus-kampus di wilayah kerja.

Tak luput juga disampaikan oleh Kakanim bahwa dalam melakukan inovasi untuk tetap senantiasa mengangkat kearifan lokal yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat setempat.

Setelah pemaparan materi oleh narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh partisipan yang turut hadir dalam ruang virtual.

Kegiatan ini di harapkan dapat memberikan angin segar khususnya kepada Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di wilayah kerja Papua Barat untuk senantiasa berinovasi dalam peningkatan pengawasan keimigrasian dengan menyesuaikan karakteristik dan kondisi pada wilayah Papua Barat. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

4.44.44.4


Cetak   E-mail