AUDIENSI DENGAN PEMKAB KAIMANA, KADIV YANKUM BAHAS TUSI KANWIL SERTA POTENSI PEMANFAATAN KEKAYAAN INTELEKTUAL DI KAIMANA

WhatsApp Image 2022 02 18 at 01.32.12 2

Kaimana, (16/02/2022) – Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum), Alex C. Pinem didampingi Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual, Ahmad Djunaidi melakukan audiensi dengan Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kaimana dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kaimana, (Donal R. Wakum).

Disambut langsung oleh Sekda, dalam kesempatan itu mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Kadiv Yankum menyampaikan bahwa maksud tujuan Audiensi tersebut selain bersilaturahmi ia bersama para jajaran menyampaikan berbagai hal tentang Tugas dan Fungsi Kanwil kemenkumham Papua Barat yang berkaitan langsung dengan Masyarakat juga OPD terkait di Wilayah Provinsi Papua Barat termasuk Kab/ Kota.

Beberapa hal yang sampaikan oleh Kadiv Yankum pada Audiensi tersebut yakni terkait dengan Tim Pengawasan Orang Asing, Pelayanan di bidang Hukum HAM meliputi Kekayaan Intelektual, Indikasi geografis, Kota/ Kabupaten peduli HAM, Harmonisasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin, Penyuluhan Hukum, Kekayaan Intelektual, Administrasi Hukum Umum, Kewarganegaraan hinga pelayanan Hukum berbasis HAM pada Satker Pemasyarakatan (Lapas) Jajaran Kemenkumham di Wilayah Papua Barat.

Adapun beberapa hal yang dibahas lebih lanjut dalam Audiensi tesebut terkait Tusi Kanwil khususnya Pelayanan Hukum di Bidang Kekayaan Intelektual (KI), Kadiv menuturkan bahwa selain Senja yang Indah Kaimana juga memiliki potensi KI yang apabila di kembangkan akan memberikan dampak positif bagi Masyarakat juga Pemkab di Kaimana sendiri.

Selain itu terkait Harmonisasi Peraturan daerah Kadiv Yankum menuturkan bahwa Kanwil Kemenkumham Papua Barat siap bantu pemkab Kaimana dalam hal pengharmonisasian Perda maupun rancangannya.(SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2022 02 18 at 01.32.12 2

WhatsApp Image 2022 02 18 at 01.32.12 1


Cetak   E-mail