TIM ITJEN GELAR AUDIT TUSI KEPEGAWAIAN TERKAIT MUTASI DAN PROMOSI DI KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

ITJENManokwari, (01/03/2022) - Bertempat di Aula Kanwil Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom selaku Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat beserta jajaran pada sub Bagian Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Papua Barat menerima Tim Audit Kinerja Tugas dan Fungsi (Tusi) dari Inspetorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI. Selasa, (01/03/2022).

Adapun tujuan kedatangan tim Audit dari Itjen dalam hal ini Tim Inspektorat Wilayah VI yang dilakukan di Kanwil Papua Barat ini yakni dalam rangka melalukan Audit Tugas dan Fungsi pada Bagian Kepegawaian khususnya terkait Mutasi dan Promosi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mulai dari Tahun 2020 sampai dengan Tahun 2021.

Audit tersebut dilakukan oleh Itjen Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Tahun 2015 tentang Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Peraturan Menteri Hak Asasi Manusia Nomor 6 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2019. Berdasarakan rujukan peraturan-peraturan diatas, selain pada Kantor Wilayah audit tersebut juga akan dilakukan oleh tim Itjen di 14 Unit Pelaksana Teknik (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang terdiri dari 12 UPT Pemasyarkatan dan 2 UPT Keimigrasian.

Selain melakukan Audit Kepegawaian terkait dengan Mutasi dan Promosi di Kanwil Kemenkumham Papua Barat Tim Audit yang terdiri dari 5 pengadiut dari Tim Inspektorat Wilayah VI juga dalam kesempatan itu memberikan berbagai arahan-arahan tentang Tusi Kepegawaian khususnya terkait Mutasi dan Promosi dilingkungan Kemenkumham.

Adapun pelaksanaan audit dan pengarahan oleh Tim Inspektorat Wilayah VI yang akan dilakukan dengan sejumlah jajaran Kanwil Kemenkumham papua Barat direncakan akan dilakukan secara Virtual melalui zoom meeting dengan pelaksanaan dipusatkan dari Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Manokwari di mulai hari ini (01/03) hingga 11 Maret 2022 dengan Memperhatikan Protokol Covid-19. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail