PEMENUHAN DATA DUKUNG, DIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI SOSIALISASI TARJA 2022 BIDANG KAMTIB

1

Manokwari - Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yanu Haryadi didampingi pejabat Administrator dan staf Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, siang tadi telah mengikuti Sosialisasi Target Kinerja (Tarja) Tahun 2022 Bidang Keamanan dan Ketertiban, Rabu (02/03/2022).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI melalui Ditjen Keamanan dan Ketertiban tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah di Lingkungan Kemenkumham RI secara daring melalui zoom meeting.

Ada tiga (3) sasaran strategis yang diutarakan dalam sosialisasi tersebut, diantaranya seluruh Lapas dan Rutan patut melaksanakan input keamanan pada SDP sehingga pelayanan publik di bidang hukum sesuai dengan azas penyelenggaraan pelayanan publik.

Selanjutnya, melakukan identifikasi deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) untuk pemetaan tingkat kerawanan gangguan kamtib pada Lapas, Rutan dan LPKA serta melakukan manajemen mitigasi bencana guna mencegah gangguan kamtib.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pemenuhan data dukung (daduk) yang tertuang di dalam tarja tahun 2022 bidang kamtib pada Divpas tiap Kantor Wilayah di Lingkungan Kemenkumham RI dapat terpenuhi dan terlaksana dengan baik. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

5


Cetak   E-mail