MELALUI IMPLEMENTASI CORPU, KAKANWIL HARAPKAN PENINGKATAN KOMPETENSI SDM

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.44

 

Manokwari – “Urgensi pembelajaran CorpU (Corporate University)  adalah untuk mempercepat kinerja organisasi” tegas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara pada pembukaan kegiatan Sosialisasi Kemenkumham Corporate University, Kamis (24/03).

Sosialisasi yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Aston Niu Manokwari dilakukan secara hibrid. Para Pejabat struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)  di lingkungan Kanwil kemenkumham Papua Barat hadir secara langsung sebagai peserta, sementara itu hadir pula secara virtual sejumlah pegawai JFT dan JFU.

Urgensi CorpU terutama pemanfaatan teknologi saat ini dirasakan penting untuk mempercepat kinerja organisasi agar pelayananan terhadap masyarakat dapat dilakukan secara maksimal.

“ pemanfaatan teknologi informasi  dalam proses pembelajaran, pengetahuan dan pengalaman di organisasi beragam namun tersebar dan melekat pada individu yang belum dibagikan, kebutuhan pembelajaran yang mudah di akses, kebutuhan pengembangan SDM yang sejalan  dengan Reformasi Birokrasi” Ujar Slamet Prihantara.

“hal ini merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Kementerian Hukum dan HAM yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional” sambungnya.

Menurut Slamet Prihatara, ada tiga kompetensi ASN yang dapat ditingkatkan melalui CorpU yaitu yaitu Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosiso Kultural.

Kakawil berharap melalui sosialisasi  CorpU terkait Pembangunan Zona Integritas ini dapat mendorong satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM di tahun 2022 ini.

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjut dengan sosialisasi CorpU oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom. Dalam kesempatan ini  beliau memaparkan bagaimana CorpU diimplementasikan dalam pembangunan Zona Integriatas. Dimulai dari penerapan pada masing-masing individu hingga tingkat organisasi. Setelah pemaparan materi oleh Kepala Divisi Adminsitrasi kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dimoderatori oleh Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru. (SRM)

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.44.15

 

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.44.20 1

 

WhatsApp Image 2022 03 24 at 15.44.17


Cetak   E-mail