DIVISI KEIMIGRASIAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GANDENG KANIM KELAS II NON TPI BANGGAI GELAR SOSIALISASI APLIKASI MALEO COMMAND CENTER (MCC) SECARA VIRTUAL

utama

Manokwari, 05 April 2022 - Dalam rangka meningkatkan pengawasan keimigrasian yang efektif, efisien, komprehensif dan kredibel, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat gandeng Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Banggai gelar sosialisasi Aplikasi Maleo Command Center (MCC) secara virtual, yang dibuka oleh Kepala Bidang Inteldakim, Buono Adi Sucipto.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk dapat memberikan gambaran kepada UPT-UPT Keimigrasian di wilayah Papua Barat untuk dapat berinovasi dan membuat terobosan baru dalam menjalankan tugas dan fungsi Keimigrasian.

Materi terkait Aplikasi MCC dipaparkan secara detail oleh Kasubsi Komunikasi dan Informasi Keimigrasian dari Kanim Kelas II Non TPI Banggai, Ridwan Arifin.  Dalam paparannya, Ridwan menjelaskan bahwa Aplikasi MCC merupakan inovasi yang dirancang untuk memperkuat Pengawasan Keimigrasian di wilayah Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan juga menambahkan bahwa Aplikasi MCC sendiri didukung oleh 3 (Tiga) komponen yakni : Data Analytics, Marine Watch, dan Eye in the Sky. Oleh karena tiga komponen tersebut, sehingga menjadikan Aplikasi MCC pada Kanim Kelas II Non TPI Banggai ini sebagai pusat kendali dalam penegakan hukum Keimigrasian berbasis analisis data dan satelit yang dapat dipantau dari jarak jauh.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh partisipan yang turut hadir dalam ruang virtual.

Kegiatan diikuti oleh pejabat struktural, JFT, JFU pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

WhatsApp Image 2022 04 05 at 12.21.391

 


Cetak   E-mail