BERANI BERUBAH, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR RAPAT TUNAS INTEGRITAS

1

 

Manokwari – Reformasi Birokrasi terus digalakan untuk mewujudkan birokasi yang baik, salah satunya dengan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas dan bersih dari korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Sebagai upaya mendukung terwujudnya perubahan menuju Reformasi Birokrasi tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengelar Rapat Tunas Integritas untuk menyusun rencana aksi dalam membangun Zona Integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumahm Papua Barat, Kamis (07/04).

Berlangsung di Aula I Kantor Wilayah, rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara. turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem dan sejumlah Pejabat Struktural serta para pegawai.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa Rapat Tunas Integritas ini penting dilaksanakan dalam upaya membangun Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

“ Rapat hari ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang tentunya menjadi pekerjaan kita semua seperti yang telah diamanahkan oleh Inspektorat Jenderal” ujar Slamet Prihantara.

“tentunya ini menjadi kesempatan penting bagi kita untuk menyusun rencana aksi, lantas juga daya dukungnya sampai dengan evaluasi” lanjutnya.

Pembangunan Zona Integritas ini sangat penting terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tumbuh kembangnya organisasi. Menurutnya hal yang paling utama dalam organisasi yaitu menghilangkan jiwa koruptif dan berani keluar dari zona nyaman.

“saat ini ASN sudah harus mengimplementasikan nilai BerAKHLAK 'berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif yang selaras dengan tata nilai PASTI yang telah dijunjung oleh Kemenkumham selama ini” Pesan Slamet Prihantara.

Setelah dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah, kegiatan dilanjutkan dengan  rapat pembahasan rencana aksi yang akan dilakukan dalam pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang dipimpin oleh Kepala Divisi  Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem.

Dalam rapat yang ia pimpin, beliau berharap para peserta dapat bertukar pikiran dan memberikan ide-ide untuk rencana aksi yang akan dilakukan. salah satu hal yang dapat dilakukan sebagai stimulus dengan mengadopsi aksi yang telah dilakukan oleh Kantor Wilayah lainnya dengan penyesuaian.

Adapun beberapa rencana aksi yang peroleh melalui rapat ini seperti sosialisasi dan internalisasi Tunas Integritas pada para pegawai, pengutan pembangunan Zona Integritas dengan mengandeng stakeholder terkait, survei secara langsung tingkat kepuasan pelayanan yang diterima oleh masyarakat dan rencana aksi lainnya yang dapat dilakukan sepanjang tahun 2022. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 04 07 at 13.58.53

 

WhatsApp Image 2022 04 07 at 13.59.09 1

 

WhatsApp Image 2022 04 07 at 13.59.22 1


Cetak   E-mail