KUNJUNGAN PERDANA TAUFIQURRAKHMAN SEBAGAI KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR KE LAPAS SORONG

1

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman melakukan kunjungan perdana ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong, Jumat (06/05).

Kunjungan ini merupakan lawatan perdana beliau ke UPT Pemasyarakatan yang berada di luar Manokwari semenjak dirinya di dapuk menjadi orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat menggantikan Slamet Prihantara pada tanggal 28 April 2022 lalu.

Penguatan tugas dan fungsi (tusi) pemasyarakatan bagi insan pengayoman pada Lapas Sorong serta peninjauan bangunan baru Lapas Sorong menjadi agenda yang diusung Kakanwil dalam kunjungan tersebut.

Dalam arahannya, Kakanwil menegaskan kepada seluruh jajaran Lapas Sorong untuk membangun komitmen yang tinggi dan integritas moral yang kuat, sehingga dalam pelaksanaan tusi selalu sesuai peraturan dan SOP yg berlaku.

Dirinya juga berpesan agar jangan mudah melakukan penyimpangan dan menyalah gunakan wewenang, namun harus bekerja secara profesional sesuai dengan tusinya masing-masing.

Menutup arahannya disiang itu, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Sorong, Gustav Rumaikewi beserta seluruh jajarannya yang telah hadir meskipun saat ini masih suasana libur Hari Raya Idul Fitri.

Dengan adanya penguatan tersebut, diharapkan insan pengayoman pada Lapas Sorong dapat melaksanakan dan menjalankan tusi dengan baik dan benar dalam membina para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

6

2

3

4

5

7


Cetak   E-mail