KUNJUNGI DISDUKCAPIL KABUPATEN RAJA AMPAT, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR LAKUKAN KOORDINASI TERKAIT KEBERADAAN ORANG ASING

Pink and Green Minimalist Thank You Card 1

 

Raja Ampat – Menjalankan tugas dan fungsi di daerah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman senantiasa berkoordinasi dengan berbagai stake holder terkait upaya  meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik. Pada saat berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat, Kakanwil Bersama rombongan beraudiensi dengan Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam untuk mensosialisasikan layanan yang ada di Kantor Wilayah terutama Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, pada Rabu (18/05).

Didampingi oleh Kepala Sub Bidang Administrasi Hukum Umum, Soleman Lilingan, Kakanwil Taufiqurrakhman memaparkan bahwa pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Papua Barat terdapat 3 (tiga) Bidang yang terdiri dari Pelayanan Hukum, Bidang Hukum dan Bidang HAM. Dimana masing-masing bidang membawahi Sub Bidang dengan berbagai tugas dan fungsi pelayanan. Seperti Pelayanan Kekayaan Intelektual, pelayanan pendirian partai politik, harmonisasi Raperda, layanan Bantuan Hukum, Kabupaten Kota Peduli HAM dan layanan lainnya.

Dalam pertemuan yang dibalut bincang santai tersebut, Kakanwil juga menyempatkan untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat yang baru bertugas sejak April lalu. Selain itu juga, ia menyampaikan terima kasih atas hibah tanah yang diberikan oleh Pemerinta Daerah Kabupaten Raja Ampat untuk pembangunan sarana dan prasarana bidang Pemasyarakatan.

Kehadiran Kepala Kantor Wilayah Bersama dengan rombongan diterima langsung oleh wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam di ruang kerjanya. Koordinasi dan sinergitas yang sebelumnya telah terjalin dengan baik, mengantarkan pertemuan ini berjalan sangat lancar. Sambutan hangat dan penuh kekeluargaan dari Tuan Rumah membantu mencairkan suasana.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan perjajakan kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam upaya pelaksaan kegiatan dan pemberian layanan kepada masyarakat di Kabupaten Raja Ampat.

Menaggapi hal tersebut, Wakil Bupati Raja Ampat menerima dengan dengan tangan terbuka penjajakan kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, yang mana ini sejalan dengan tujuan pemerintah daerah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerahnya.

Setelah melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Kakanwil Taufiqurrakhman beserta rombongan meninjau langsung tanah hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Raja Ampat yang diproyeksikan sebagai lahan untuk mendirikan Lapas/Rutan. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 05 18 at 12.21.50


Cetak   E-mail