KUNJUNGAN KERJA DI SORONG, KAKANWIL BERI PENGUATAN TERKAIT TUPOKSI BAPAS BAGI JAJARAN DI BAPAS SORONG

KAKANWIL BERI ARAHAN DI SORONG

Sorong,- Dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan penguatan terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pembimbing Pemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakan (Bapas) di Sorong, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrahman bertemu langsung dengan suluruh pejabat dan pegawai Bapas kelas II Sorong. (31/05).

Dalam pertemuan tersebut, berbagai arahan serta penguatan disampaikan langsung oleh Kakanwil. salasatu yang utama yaitu sikap Profesionalisme yang harus diterap oleh seluruh Pembimbing Pemasyarakat (PK) di Bapas dalam memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat dalam hal ini melakukan pembimbingan. Hal itu dianggap penting mengingat peran PK akan sanggat berpengaruh dalam penilai kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bapas.

 "Untuk para petugas PK, sebagai bagian dri aparat penegak hukum agar lebih cermat dan teliti dalam memberikan analisa litmas pada klien karena itu menjadi bahan pertimbangan hakim dalam memberi putusan di pengadilan" pungkasnya.

WhatsApp Image 2022 05 31 at 09.25.59 1

Oleh karena itu melalui pengutan tersebut Kakanwil mengajak seluruh PK di Bapas sorong agar selalu meningkatkan rasa tanggung jawab dalam mengemban amanah dan juga harus betul-betul menguasai tupoksi, bekerja secara profesional sesuai aturan yang ada.

"Bekerja secara profesional tidak sulit, Semua bisa dilaksanakan, persoalan kemudian hanya terletak pada kemauan, mau atau tidak mau. Pelajari, kuasai kemudian dilaksanakan. tentu hal ini sejalan dengan tujuan dari corporate univercity kemenkumham" Ucap Taufiqurrakhman.

kepada seluruh pejabat, pegawai di Bapas Kakanwil menghimbau agar prinsip kerja profesional harus bisa terapkan dimulai dengan beberapa hal yakni, biasakan melakukan diskusi terkait aturan-aturan pelaksanaan tusi, membangun komitmen dan integritas tinggi dalam pelayanan, meningkatkan kerja sama dengan pihak terkait dalam hal pelayanan Pemasyarakatan serta tanamkan dalam diri sikap pengabdian untuk organisasi.

"Marilah kita saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan dan jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-sebaiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk yang lain", Ucap Kakanwil diakhir kegiatan tersebut. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2022 05 31 at 09.25.57 1WhatsApp Image 2022 05 31 at 09.25.57 1WhatsApp Image 2022 05 31 at 09.25.57 1


Cetak   E-mail