DUKUNG PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI BIMTEK APLIKASI SISWAS P3DN

1

Manokwari - Biro Pengelolaan BMN Sekretaris Jendera Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pagi tadi telah menggelar Bimtek Aplikasi Siswas Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) yang diikuti secara daring oleh seluruh satuan kerja dilingkungan Kemenkumham, Kamis (02/06).

Untuk Kanwil Kemenkumham Papua Barat, kegiatan ini diikuti dari Aula II secara daring oleh Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru dan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Keuangan dan BMN (Kasubid PKBMN), Andriani Gani Balanehu beserta stafnya.

Kegiatan dibuka oleh Kabiro Pengelolaan BMN, Novita Ilmaris. Dalam sambutannya, beliau berharap melalui bimtek ini, satuan kerja dilingkungan Kemenkumham dapat meningkatkan pelaksanaan program P3DN dengan baik untuk meningkatkan belanja produk dalam negeri melalui belanja barang dan belanja modal.

Selepas sambutan Kabiro BMN, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan penggunaan aplikasi Siswas P3DN dari BPKP selaku narasumber dan ditutup dengan sesi tanya jawab/diskusi antar peserta dan narasumber.

Perlu diketahui, program P3DN merupakan salah satu kebijakan strategis pemerintah untuk memperkuat industri dalam negeri, sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap impor yang sejalan dengan arahan Presiden yang tertuang didalam Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9


Cetak   E-mail